Terang-terangan, Bos Tim Suzuki Ecstar Inginkan Tim Satelit di MotoGP 2022, Ada Yang Berminat?

Indra Fikri - Sabtu, 4 April 2020 | 15:47 WIB
suzuki-racing.com
Davide Brivio bersama para pembalap tim Suzuki

MOTOR Plus-online.com - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan tim satelit pada MotoGP 2022 nanti.

Brivio menjelaskan bahwa hanya Suzuki dan Aprilia lah yang belum mempunyai tim satelit hingga saat ini.

Hal ini menjadi salah satu faktor kenapa Suzuki GSX-RR sulit berkembang.

David Brivio mengaku sudah berusaha untuk mengejar tim satelit, karena dia sadar betapa pentingnya persaingan perebutan juara dunia.

Baca Juga: Valentino Rossi Digosipkan Merapat ke Suzuki di MotoGP 2021? Bos Suzuki Ecstar Buka-bukaan

Baca Juga: Sempat Dikira Menghilang di Tim Suzuki Ecstar, Ternyata Tulisan Nyalakan Nyali Pindah Posisi, Di Sini Letaknya

"Proyek terbaru kami akan dimulai pada tahun 2022, bersama dengan teken kontrak baru dengan Dorna pada tahun 2026," buka Brivio dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Itu merupakan waktu yang tepat untuk memulai proyek ini," tambahnya.

"Kami mungkin akan mencari tahu dalam 12 bulan ke depan," kata Brivio, yang terus berharap dapat membentuk tim satelit dalam waktu dekat.

“Ini adalah proyek yang sangat dekat dengan hati saya karena kami membutuhkan dua sepeda motor lain di dalam trek untuk mempercepat pengembangan dan mendapatkan informasi lebih banyak," sambung Brivio.

 Baca Juga: Bikin Bikers Baper, Suzuki GSX-R1000R Meluncur Pakai Livery Suzuki Ecstar, Macho Banget

Menurutnya, sangat sulit bagi untuk bekerja hanya dengan dua sepeda motor.

"Bayangkan, saat akhir pekan ketika hujan turun pada hari Sabtu. Jika Anda memiliki empat motor, Anda dapat mencoba lebih banyak pilihan ban dan lebih banyak parameter, jadi kami akan membutuhkannya," tutup Brivio. 

Source : tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular