Ternyata Bukan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi Malah Sebut Pembalap Ini Rival Terberat di MotoGP

Erwan Hartawan - Rabu, 8 April 2020 | 17:00 WIB
instagram.com/valeyellow46
Valentino Rossi menyemangati para korban corona di Italia. Seorang Nenek Berusia 102 Tahun Penggemar Valentino Rossi, Sembuh dari Virus Corona

MOTOR Plus-Online.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, secara terang-terangan mengungkapkan lawan terberatnya selama MotoGP.

Beberapa musim terakhir Rossi sempat bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo

Marc Marquez juga merupakan sang juara bertahan MotoGP.

Namun nyatanya, Marc Marquez atau Jorge Lorenzo bukanlah menjadi lawan sengit dalam hidup The Doctor, begitu julukannya Valentino Rossi.

Baca Juga: Pantesan Jago, Jack Miller Doyan Stoppie Pakai Motor MotoGP, Ternyata Modalnya Rutin Begini

Baca Juga: Satu-satunya Nih! Motor MotoGP Dua Kali Ganti Nama Di Era MotoGP 4-Tak

Melansir dari laman Corsedimoto, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa sosok Casey Stoner-lah yang menjadi lawan terkuat yang pernah ia hadapi di sepanjang kariernya.

Rossi yang menyebut rivalitas sebagai ‘bahan bakar’ selama membalap dan tak akur dengan para pesaing beratnya mengatakan, tensi tinggi rivalitasnya dengan Stoner terjadi di MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Laguna Seca pada 2008 silam.

Saat itu Casey Stoner menjadi unggulan lantaran dikenal menguasai trek tersebut, namun hal ini tak membuat rasa percaya diri Valentino Rossi ciut.

Malahan, ia berambisi mengalahkan Casey Stoner meski kesulitan menyalip dari sisi dalam tikungan dan nyaris terjatuh akibat membalap di atas gravel. 

 Baca Juga: Duh, Nasib Jorge Lorenzo Balapan MotoGP Dengan Jatah Wild Card Gak Juntrung, MotoGP Catalunya Dipastikan Ditunda

Yamaha Motor Racing Srl
Valentino Rossi menang terakhir di Mugello 2008 silam, kalahkan Casey Stoner (Ducati) dan Casey Stoner (Honda)

Source : Corsedimoto
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.