Patut Ditiru, Para Pemuda Bikin Dapur Umum Akibat Wabah Corona, Kasih Makanan Gratis Buat Driver Ojol

Fadhliansyah - Kamis, 9 April 2020 | 08:49 WIB
Para Pemuda Bikin Dapur Umum Akibat Wabah Corona, Kasih Makanan Gratis Buat Driver Ojol
Tribun Jakarta
Para Pemuda Bikin Dapur Umum Akibat Wabah Corona, Kasih Makanan Gratis Buat Driver Ojol

MOTOR Plus-online.com - Patut ditiru nih, para pemuda membuat posko dapur umum akibat adanya wabah Covid-19 alias Corona.

Pemuda Kompleks Sinar Pamulang Permai, di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), ini bermaksud untuk membantu orang-orang yang terdampak wabah Corona.

Karena seperti yang diketahui, pemerintah mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah serta tidak mendatangi tempat ramai.

Hal itu tentu membuat driver ojol (ojek online) susah mendapatkan pelanggan, dan juga pembeli pedagang kaki lima berkurang.

Baca Juga: Ikut Berantas Wabah Corona, CBR Owner Tangerang Serahkan Bantuan ke RSUD Kota Tangerang dan Puskesmas

Baca Juga: Efek Virus Corona, Mulai Sekarang Motor MotoGP Gak Boleh Upgrade Mesin dan Aerodinamika Sampai 2022

"Posko ini didirikan pemuda pemuda Sinar, karena tersentuh juga sih karena banyak warga yang terdampak Covid-19 ini, seperti tukang becak, kuli bangunan, pekerja harian lepas dan lain-lain," ujar Ami Prabowo, Ketua posko tersebut, Rabu (8/4/2020).

Ami mengatakan posko tersebut menyediakan makanan gratis kepada yang membutuhkan, khususnya yang terdampak ekonomi akibat Covid-19 itu.

"Posko ini sih menyediakan makanan gratis siang dan malam, jadi para warga yang ingin makan atau orang yang ingin makan di sini, bisa ke sini, dan kami akan bungkus, dan bisa juga makan di tempat," ujarnya.

Dalam sehari bisa 20 sampai 30 orang yang mampir untuk makan atau membungkus makanannya.

Baca Juga: Mantap Nih, Ini Tempat Satu-satunya Yang Sediakan Antiseptic Box Sebelum Masuk Bengkel Untuk Cegah Virus Corona

Source : Tribun Jakarta
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular