Gokil! Cegah Virus Corona, Kodim 0907 Tarakan Ubah Yamaha V-Ixion Jadi 'Morse' Disinfektan

Ardhana Adwitiya - Sabtu, 11 April 2020 | 12:30 WIB
HO/Kodim 0907 Tarakan
Kodim 0907 Tarakan merakit motor Babinsa menjadi motor semprot (Morse) yang dilengkapi peralatan untuk penyemprotan disinfektan.

MOTOR Plus-Online.com - Dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau covid-19, Kodim 0907 Tarakan mengubah alias memodifikasi Yamaha V-Ixion R jadi morse singkatan dari motor semprot.

Sebelumnya, Kodim 0907 berhasil merakit mobil khusus penyemprotan disinfektan.

Akan tetapi kali ini kendaraan motor Babinsa juga dimodifikasi dengan dilengkapi peralatan untuk penyemprotan disinfektan.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Tim PAL Kota Tarakan.

Baca Juga: Pakai Ban Dual Purpose, Yamaha V-Ixion Scrambler Siap Diajak Main Tanah

Baca Juga: Yamaha V-ixion Dimodif Habis-habisan, Kaki-kaki Gambot Ala Moge, Body Dibuat Mirip YZF-R6

Alhasil, lahirlah Morse (Motor Semprot) yang tentunya sudah diuji dan berhasil.

Peralatan penyemprotan tersebut sengaja dirakit sedemikian rupa untuk membantu masyarakat yang tidak pernah terjangkau penyemprotan disinfektan.

Motor hasil modifisikasi tersebut mampu membawa 40 liter cairan disinfektan yang nanti akan keliling di wilayah yang sulit dijangkau sesuai permintaan masyarakat.

"Saat ini sudah beroperasi satu unit Morse yang dimotori Sertu Arifin, Babinsa Koramil 0907/02 Tarakan Tengah, dan Alhamdulilah berjalan lancar," ujar Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto dikutip dari Tribun Kaltim.

Baca Juga: Lebih Murah dari Yamaha V-Ixion, Motor Sport Suzuki Gixxer Facelift Diam-diam Meluncur, Begini Spek dan Fiturnya

Source : Tribun Kaltim
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.