Segera Terapkan PSBB, Pemkot Tangerang Siapkan 30 Check Point di Wilayah Perbatasan

Erwan Hartawan - Selasa, 14 April 2020 | 16:40 WIB
Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto mensosialisasikan PSBB Jakarta. Mulai Hari Ini Pelanggar PSBB Akan Diberikan Teguran dan Dicatat Identitasnya
PMJ News
Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto mensosialisasikan PSBB Jakarta. Mulai Hari Ini Pelanggar PSBB Akan Diberikan Teguran dan Dicatat Identitasnya

MOTOR Plus-Online.com - Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan dan memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ini berguna untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Otoritas Kota Tangerang menyiapkan setidaknya 30 pos pemeriksaan (check point) dalam rangka pengendalikan pergerakan manusia di wilayah perbatasan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, nantinya puluhan posko itu tersebar di sejumlah titik yang berada di berbatasan dengan Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan DKI Jakarta.

Baca Juga: Catat Nih! Kota Bogor Segera Terapkan PSBB, Ini 10 Lokasi Razia Kendaraan

Baca Juga: PSBB Jakarta Baru Efektif Awal Pekan, Polda Metro Jaya Catat Terjadi 3.474 Pelanggaran

“Ada 30 titik check point diwilayah perbatasan. Tidak hanya itu, kita juga melakukan kebijakan lainnya untuk jalan lingkungan atau yang disebut jalan tikus,” ungkap Arief Wismansyah, Selasa (14/4/2020).

Sementara untuk jalan lingkungan, lanjut Arief, pihaknya juga akan bekerja sama dengan masyarakat agar pemberlakuan kebijakan PSBB berjalan baik

“Untuk memastikan PSBB berjalan baik, khususnya di jalan perumahan, kita juga mengajak masyarakat untuk bisa bekerja sama,” tandasnya.

Arief juga berharap penerapan PSBB ini akan berjalan dengan baik, apalagi sebelumnya pemkot telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui ketua RW dan RT.

Source : PMJNews
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular