Waduh Belum Semua Restrukturasi Kredit Disetujui Leasing Siap-siap Bayar Cicilan Penuh

Aong - Kamis, 16 April 2020 | 09:57 WIB
MOTOR Plus-online.com
Ilustarsi pembelian secara kredit

MOTOR Plus-online.com - Di masa siaga corona pemerintah mengeluarkan kebijakan relaksasi kredit bagi usaha yang terdampak.

Disambut senang oleh masarakat dan banyak yang mengajukan program relaksasi yang di dalamnya termasuk restrukturisasi kredit motor.

Dikutip dari Kontan.co.id, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat terdapat 215.708 debitur terdampak Covid-19 telah mengajukan restrukturisasi kepada leasing sampai 13 April 2020 lalu.

Syarat pengajuan restrukturisasi yaitu bagi debitur yang terdampak corona dan pembiyaan maksimal Rp 10 milyar dan syarat lainnya tidak pernah menunggak cicilan.

Baca Juga: Simak Nih Bro, Jangan Harapkan Relaksasi Kredit Disetujui Jika Pernah Lakukan Ini

Baca Juga: Jangan Salah Paham, Kebijaksanaan Relaksasi Kredit Motor Buat Ojol Bukannya Libur Bayar Setahun, Ini Penjelasannya

Kalau syarat itu terpenuhi, leasing atau industri pembiayaan bisa menangguhkan penagihan (restrukturisasi) selama satu tahun.

Juru Bicara OJK Sekar Putih Djarot merinci sebanyak 65.363 debitur telah disetujui dilakukan restrukturisasi dan masih dalam proses 150.345 debitur.

Jumlah pengajuan restrukturisasi itu terus meningkat.

Masih dikutip dari Kontan.co.id, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan (APPI) Suwandi Wiratno menyatakan pengajuan permohonan keringanan dapat dilakukan pekerja sektor informal atau pengusaha UMKM.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.