Banyak Yang Gak Tahu, 5 Fakta Beda MotoGP VIrtual Race Pertama dan Kedua, Valentino Rossi Salah Satunya

Joni Lono Mulia - Kamis, 16 April 2020 | 13:00 WIB
Twitter @motogpesport
Ilustrasi perbedaan MotoGP Virtual race kedua dan pertama (atas dan bawah) antara lain pakaian peserta lebih rapi pakai seragam, ada 5 wajah baru di race kedua dan lainnya

MOTOR Plus-online.com - MotoGP Virtual race kedua sudah berlangsung, Minggu (12/4/2020) dan tahukah ternyata ada 5 fakta berbeda antara balapan virtual MotoGP pertama dan kedua.

Wabah pandemi virus corona atau Covid-19 memaksa gelaran MotoGP yang sejatinya bergulir sejak awal Maret lalu mengalami penundaan.

Demi menghentikan distribusi infeksi virus corona atau Covid-19 seluruh warga di dunia diwajibkan melakukan isolasi diri atau lockdown.

Efeknya berpengaruh ke seluruh pembalap MotoGP yang harus mengikuti aturan pemerintah negara masing-masing untuk di rumah saja.

Ketimbang bosan, pihak MotoGP pun menggagas balapan virtual MotoGP dengan peserta para pembalap MotoGP.

Baca Juga: Gak Sampai Sepekan, Valentino Rossi Udah Posting Instagram Lagi, Tetap Di Rumah Aja

Baca Juga: Aneh? Johann Zarco Udah Pamer Salto ke Belakang Aja, Padahal MotoGP Mulai Juga Belum

MotoGP Virtual race pertama digelar (29/3/2020) diikuti 10 pembalap MotoGP.

Mereka adalah Marc Marquez dan Alex Marquez (Repsol Honda Team), Alex Rins dan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Lantas ada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Francesco Bagnaia (Pramac Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Miguel Oliveira dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3).

Lantas apa yang membedakan antara MotoGP Virtual race pertama dan kedua?

Baca Juga: Biar Makin Paham, Nih Penjelasan Nama dan Kode Semua Motor MotoGP 2020

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.