Selama Wabah Virus Corona Angka Kriminalitas Langsung Turun di Tangsel, Tapi Maling Motor Masih Sering Beraksi

Ahmad Ridho - Kamis, 16 April 2020 | 15:10 WIB
Dok. Humas Polresta Kota Tangerang
Barang bukti motor yang dicuri kedua pelaku di Mapolres Kota Tangerang, Selasa (11/2/2020),

MOTOR Plus-online.com - Wabah virus corona membuat masyarakat harus tetap di rumah dan menjaga jarak (social distancing).

Karena himbauan pemerintah untuk tetap di rumah, hal ini berpengaruh pada tingkat kriminalitas.

Dikutip dari Kompas.com, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Setiawan mengatakan, tingkat kriminalitas yang terjadi di wilayahnya mengalami penurunan selama adanya wabah covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Namun, di tengah penurunan kejahatan sebanyak 12 persen, pencurian kendaraan bermotor masih kerap terjadi.

Baca Juga: Curanmor Kembali Banyak Terjadi Pemotor Wajib Pasang Alat Pengaman Ini, Cuman Rp 25 Ribuan!

Baca Juga: Antisipasi Curanmor! Sering Dilaporkan Hilang Pemilik Honda BeAT Wajib Pasang Alat Pengaman Ini

"Tentunya saya mengambil data ini ketika Covid-19 ini sudah mulai merebak. Curanmor sendiri itu masih cukup sering terjadi walaupun tidak sebanyak ketika situasi masih normal," kata Iman dalam rilis yang disiarkan akun instagram @humaspolrestangsel, Kamis (16/4/2020).

Iman menjelaskan, selama dua pekan terakhir masih banyak laporan masyarakat yang menjadi korban pencurian sepeda motor di wilayah Tangsel.

"Selama dua minggu terakhir saya masih menerima laporan kejadian curanmor. Artinya curanmor ini, meski menurun, tapi masih terjadi," ucap Iman.

Iman berharap masyarakat tetap selalu waspada ditengah polisi yang terus bekerja menekan angka kriminalitas dengan berpatroli secara rutin.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular