Driver Ojol Akhirnya Bisa Bernapas Lega, Polisi Izinkan Bawa Penumpang Selama PSBB Tapi Ada Syaratnya

Ahmad Ridho - Jumat, 17 April 2020 | 11:25 WIB
Kompas.com
Ilustrasi driver ojol.

MOTOR Plus-online.com - Beberapa waktu lalu muncul aturan kalau driver ojek online (ojol) dilarang untuk membawa atau mengantar penumpang.

Hal ini tentu memunculkan pro dan kontra karena dinilai makin sulit untuk mengumpulkan rupiah.

Polisi akan mengikuti aturan yang dirilis oleh Kementerian Perhubungan yang menyatakan sepeda motor telah diperbolehkan membawa penumpang di wilayah Jakarta yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan dengan demikian pengemudi ojek online (ojol) akan diperbolehkan angkut penumpang lagi selama PSBB.

Baca Juga: Miris Masih Banyak Driver Ojol Berkerumun Selama Masa PSBB, Polisi Langsung Bilang Begini

Baca Juga: Boleh Atau Tidak Sih Driver Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB, BPTJ Sepakat dengan Aturan yang Ini

Syaratnya, mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang diatur pemerintah.

"Saya akan mengacu kepada apa yang telah disampaikan oleh juru bicara departemen perhubungan ibu Aditya kalau tidak salah yang mengatakan bahwa ojol boleh mengangkut penumpang," kata Sambodo kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Dia mengatakan, pihaknya tak menampik sempat terdapat dualisme terkait boleh atau tidaknya pengemudi ojol mengangkut penumpang selama PSBB.

Namun pihaknya akan mengikut apa yang telah diputuskan pemerintah.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.