Heboh, Ternyata Duluan Ada Rivalitas Ahmad Jayadi versus Hendriansyah di Balap Motor Nasional, Ketimbang Rossi dan Lorenzo di MotoGP

Joni Lono Mulia - Jumat, 17 April 2020 | 12:45 WIB
Rivalitas Ahmad Jayadi (nomor 17) versus Hendriansyah (nomor 1) lebih dulu heboh di balap motor ketimbang Rossi versus Lorenzo di MotoGP
Youtube/OtoRace
Rivalitas Ahmad Jayadi (nomor 17) versus Hendriansyah (nomor 1) lebih dulu heboh di balap motor ketimbang Rossi versus Lorenzo di MotoGP

 

MOTOR Plus-online.com - Ternyata perseteruan sengit pembalap Indonesia Ahmad Jayadi dengan Hendriansyah lebih dulu ada ketimbang Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo di MotoGP.

Perseteruan Ahmad Jayadi dengan Hendriansyah di Yamaha Pertamina di era balap motor 2-Tak akhir '90-an dan awal 2000-an benar-benar sengit.

Bagaimana Ahmad Jayadi yang sudah lebih dulu membela tim Yamaha pabrikan mendapat tantangan dari pembalap baru, yaitu Hendriansyah.

Hendriansyah sendiri sebelumnya merupakan crosser dan baru beberapa tahun pindah profesi jadi road racer alias pembalap aspal.

Persaingan antarkeduanya memanas saat tim Yamaha Pertamina lebih memberikan keleluasaan kepada Hendriansyah yang di musim 1999 diberi motor yang sudah kompetitif.

Baca Juga: Ahmad Jayadi Cerita Duel Road Race Lawan Hendriansyah, Benarkah Kalah Motor?

Baca Juga: Tips Mudah Menjadi Pembalap Top Ala Dewa Road Race, Hendriansyah

Sementara Ahmad Jayadi mengandalkan motor yang baru.

"Sempat bilang sama Obos (panggilan akrab manajer tim Edmond Cho, red.) kalau motor itu biar saya yang pakai," ujar Ahmad Jayadi.

Alhasil, Ahmad Jayadi menggunakan motor yang baru, sehingga butuh waktu untuk mencari setting yang terbaik.

Meskipun sejalan kompetisi, performa Ahmad Jayadi bisa mengimbangi Hendriansyah saat itu.

Terkait sengit antara Hendriansyah dan Ahmad Jayadi tim Yamaha Pertamina saat itu lantaran hanya mereka berdua yang berhasil melesat di setiap ronde balapan.

Baca Juga: Nostalgia dengan Suzuki RG Sport Tunggangan Dewa Road Race, Hendriansyah!

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular