Aneh, Ini Dia Pembalap MotoGP Pertama Perpanjang Kontrak Di Kondisi Darurat Covid-19, Siapa Ya?

Joni Lono Mulia - Senin, 20 April 2020 | 10:15 WIB
Unik, Alex Rins  jadi pembalap MotoGP pertama yang perpanjang kontrak di kondisi darurat Covid-19. Niat kalau diperpanjang bakal cukur rambut, Alex Rins saat gondron (kiri) dan dicukur (kanan)
Twitter @rins42
Unik, Alex Rins jadi pembalap MotoGP pertama yang perpanjang kontrak di kondisi darurat Covid-19. Niat kalau diperpanjang bakal cukur rambut, Alex Rins saat gondron (kiri) dan dicukur (kanan)

MOTOR Plus-Online.com - MotoGP 2020 belum juga berlangsung karena pandemi wabah virus corona (Covid-19) jadi berkah buat pembalap MotoGP Alex Rins

Kok bisa begitu, pasalnya, Alex Rins dipastikan tetap membela skuat Suzuki pabrikan di MotoGP hingga 2 musim ke depan, atau sampai akhir musim 2022.

Atau kalau bisa dikatakan perpanjangan perpanjangan kontrak Alex Rins dengan Team Suzuki Ecstar ini terbilang unik dalam sejarah MotoGP.

Bagaimana tidak unik, MotoGP 2020 masih ditunda akibat merebaknya pandemi virus Corona (Covid-19) dan Alex Rins jadi pembalap MotoGP pertama perpanjang kontrak di kondisi seperti ini.

Sebagai informasi, Alex Rins bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar pada tahun 2017, sekaligus debut pertama balapan di kelas MotoGP.

Baca Juga: Heboh, Ternyata Duluan Ada Rivalitas Ahmad Jayadi versus Hendriansyah di Balap Motor Nasional, Ketimbang Rossi dan Lorenzo di MotoGP

Baca Juga: Sah! Alex Rins Perpanjang Kontrak Dengan Suzuki Ecstar Selama 2 Tahun

Alex Rins meraih podium pertamanya di MotoGP Argentina 2018, dengan finish urutan ketiga.

Musim 2019, Alex Rins mencetak prestasi yang bisa diacungi jempol di mana sukses menembus 5 besar klasemen pembalap MotoGP.

Bahkan, Alex Rins sukses mempersembahkan dua kemenangan di MotoGP Amerika  Serikat dan Inggris.

"Harapan saya dapat bertahan bersama Suzuki dan akhirnya inilah yang terjadi," sumringah Alex Rins.

"Saya percaya bahwa Suzuki GSX-RR memiliki potensi untuk menjadi pemenang, saya memiliki keinginan untuk menang, dan kami cocok dengan sempurna," sambungnya.

Kepastian Alex Rins bertahan di Team Suzuki Ecstar memastikan ucapan bos tim Suzuki, Davide Brivio, di mana untuk rencana jangka panjang Suzuki sebisanya mempertahankan komposisi pembalap mudanya saat ini.

Alex Rins sudah resmi bertahan hingga 2022, tinggal tunggu kabar Joan Mir nih.

Baca Juga: Terbongkar, Alasan Valentino Rossi Sering Latihan Dirt Track Bareng Muridnya, Ternyata Gak Cuma Genjot Fisik

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular