Dua Jempol, Driver Ojek Online Sampai Pos Indonesia Siap Antarkan Sembako Pemberian dari Istana

Erwan Hartawan - Senin, 20 April 2020 | 14:40 WIB
Biro Pers Sekretariat Presiden
Pemerintah pusat sudah mulai mendistribusikan paket sembako ke warga terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta mulai Senin (20/4/2020) hari ini. Dimulainya distribusi sembako ini ditandai secara simbolis dengan pengantaran paket sembako dari depan gerbang Istana Merdeka, Senin pagi

MOTOR Plus-Online.com - Pemerintah pusat mulai mendistribusikan paket sembako.

Sembako nantinya dibagikan ke warga terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta mulai Senin (20/4/2020) hari ini.

Pendistribusian sembako ini ditandai secara simbolis dengan pengantaran paket sembako dari depan gerbang Istana Merdeka, Senin pagi.

Dilansir dari siaran pers resmi Istana, pendistribusian tersebut mengikutsertakan PT Pos Indonesia, operator ojek online, pihak Karang Taruna, Pasar Tani, hingga pengemudi ojek pangkalan.

Baca Juga: Respek! BROTHERS IN ARMS (BIA) Keliling Kota Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona

Baca Juga: Keren, Jong Java Harley Davidson Tegal Raya Bangun Wastafel Dan Bagikan Masker Demi Melawan Corona

Sebanyak 130 sepeda motor dan 13 unit mobil PT Pos membawa paket bantuan tersebut diberangkatkan dari depan Gerbang Istana Merdeka, disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dari Istana, sembako itu langsung diantar menuju kediaman masing-masing keluarga penerima manfaat yang ada di DKI Jakarta.

Menteri Sosial Juliari P Batubara, dalam mengatakan, bantuan tersebut nantinya juga akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat yang ada di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Apa yang kita lakukan pagi hari ini adalah untuk memastikan kehadiran negara dalam penanganan Covid-19 khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan nanti menyusul di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi," ujarnya di lansir dari Kompas.com.

Source : Kompas.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular