Wow! Pembalap Tim Yamaha MotoGP 2021-2022, Sama-sama Pakai Nomor Start Sesuai Tanggal Ini

Joni Lono Mulia - Selasa, 21 April 2020 | 12:00 WIB
Yamaha MotoGP, Sepang Racing Team
Dua pembalap tim Yamaha MotoGP musim 2021-2022, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, punya kesamaan di nomor startnya. Sama-sama comot dari tanggal kelahirannya

MOTOR Plus-online.com - Luar biasa tim Monster Energy Yamaha MotoGP musim 2021-2022 nanti, tak hanya diperkuat pembalap MotoGP bertalenta dan muda usia.

Duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sama-sama menggunakan pakai nomor start yang mengacu ke tanggal kelahiran mereka berdua.

Fabio Quartararo memakai nomor start yang juga tanggal lahirnya.

Fabio Quartararo lahir di Nice (Prancis), 20 April 1999.

Selanjutnya, Maverick Vinales, yang juga menggunakan nomor start di motor MotoGP sesuai dengan tanggal kelahirannya.

Maverick Vinales lahir di Figueres (Spanyol), 12 Januari 1995.

Baca Juga: Jadi Tahu Sekarang, Alasan Angka 20 Jadi Favorit Pembalap MotoGP Fabio Quartararo, Nih Faktanya

Baca Juga: Wuih, Bisa Ngobrol Langsung Sama Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Jangan Sampai Lewat Waktunya

Kedua pembalap MotoGP, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, bakal jadi tandem di tim Monster Energy Yamaha MotoGP musim 2021-2022.

Alhasil, tim Yamaha pabrikan ini tak hanya jadi skuat pabrikan pertama yang sudah memastikan daftar pembalapnya untuk dua musim ke depan.

Akan tetapi, juga tim Monster Energy Yamaha MotoGP mengandalkan pembalap yang memakai nomor start sesuai dengan tanggal kelahirannya.

"Alasan kenapa saya mengganti nomor start jadi 12 karena nomor itu sama dengan tanggal kelahiranku," cerita Maveirck Vinales ke Motorplus-Online saat launching tim Monster Energy Yamaha MotoGP awal 2019 lalu.

Jadi tahu sekarang kalau Fabio Quartararo memakai angka angka 20 dan Maverick Vinales angka 12 itu karena alasan sesuai dengan tanggal lahirnya.

Baca Juga: Aneh, Ini Dia Pembalap MotoGP Pertama Perpanjang Kontrak Di Kondisi Darurat Covid-19, Siapa Ya?

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.