Harga Minyak Dunia Anjlok, Kementerian ESDM Klaim Harga BBM Indonesia Paling Murah se-Asia Tenggara, Cek Faktanya

Erwan Hartawan - Selasa, 21 April 2020 | 17:35 WIB
Pertamina
Ilustrasi SPBU Pertamina

MOTOR Plus-Online.com - Harga minyak dunia baru saja berada di titik terendah akibat merosotnya permintaan.

Bahkan angka ini sampai mencapai level paling rendah dalam 21 tahun terakhir.

Dalam perdagangan kontrak berjangka West Texas Intermediate (WTI), harga minyak mentah sudah berada di bawah nol atau minus hingga -37,63 dollar AS per barrel.

Namun, PT Pertamina memastikan belum menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam waktu dekat kendati berbagai desakan terus muncul.

Baca Juga: Bensin Setara Pertamax Turbo Cuma Dijual Rp 5.475 di Malaysia Ini Harga BBM Pertamina Setelah Harga Minyak Dunia Anjlok

Baca Juga: Mengejutkan, Dalam 21 Tahun Harga Minyak Dunia Terjun Bebas, Harga Minyak WTI Anjlok 20 persen

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Agung Pribadi mengatakan, meski belum diturunkan, harga BBM Indonesia masih murah.

"Saat ini harga BBM Indonesia masih merupakan salah satu yang termurah di Asia Tenggara dan beberapa negara di dunia lainnya," kata dia dilansir Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Pemerintah masih mencermati perkembangan harga minyak dunia hingga kurs rupiah untuk melakukan penyesuaian dengan harga BBM.

Menurut Agung, pergerakan harga minyak dunia masih belum bisa diprediksi ke depannya.

Source : Kompas.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular