Ada Yang Aneh, Michael van der Mark Latihan Sepeda Statis Pakai Baju Balap Lengkap, Ini Tujuannya

Indra GT - Jumat, 24 April 2020 | 09:26 WIB
Yamaha Racing
Michael van der Mark pembalap Pata Yamaha WorldSBK Team serius latihan fisik naik sepeda statis menggunakan baju balap lengkap

MOTOR Plus-online.comMichael van der Mark pembalap Pata Yamaha WorldSBK Team serius latihan fisik menggunakan sepeda statis pakai baju balap lengkap.

Yups, Michael van der Mark menggunakan baju balap komplit dengan helmnya dan sarung tangan balap latihan fisik pakai sepeda statis.

Tanpa menggunakan sepatu balap, agar gowesan Michael van der Mark mantap di pedal sepeda statis.

Bukan tanpa alasan Michael van der Mark pembalap Pata Yamaha WorldSBK Team latihan fisik di atas sepeda statis menggunakan baju balap komplit.

Baca Juga: Corona Merajalela, Jadwal WSBK 2020 Berubah, Ronde Imola Dibatalkan, Yang Lain Dijadwal Ulang

Baca Juga: Sempat Meraih Kemenangan, Toprak Razgatlioglu Curhat Gagal Bertahan di WSBK 2020, Ternyata Ini Penyebabnya

Yamaha Racing
Michael van der Mark pembalap Pata Yamaha WorldSBK Team serius latihan fisik naik sepeda statis menggunakan baju balap lengkap

Duo pembalap Pata Yamaha WorldSBK Team Michael van der Mark dan Toprak Razgatlıoğlu sedang melakukan tes kebugaran saat pandemi virus corona.

Banyaknya even balap tertunda membuat Yamaha harus melakukan tes kebugaran untuk menjaga stamina kedua pembalap andalannya saat #riderathome.

Yamaha tidak main-main melakukan tes kebugaran buat dua pembalap andalannya, yakni dilakukan di Loughborough Sport Performance Center, London, Inggis.

Ada banyak tes dilakukan manfaatnya untuk meningkatkan VO2max yang lebih tinggi agar tingkat kebugaran pembalap semakin baik.

Baca Juga: Hasil Race 1 WSBK Australia 2020, Toprak Razgatioglu Juara, Jonathan Rea Harus Telan Pil Pahit

Yamaha Racing
Toprak Razgatlıoğlu sedang melakukan tes kebugaran saat pandemi virus corona

Salah satu tesnya adalah dengan menaiki sepeda statis dengan menggunakan baju balap komplit.

"Pembalap harus gowes selama 45 menit dengan baju balap komplit, helm dan sarung tangan" ujar Rhona Pearce, Manajer Ilmu Olahraga di Loughborough Sport Performance Centre.

"Latihan ini untuk mengetahui tingkat hidrasi dan daya tahan tubuh yang dialami pembalap saat di daerah panas" imbuh Pearce.

"Hasil ini sangat penting agar pembalap tetap terhidrasi dengan benar selama balapan di Thailand atau Eropa selatan pada pertengahan musim panas" jelas Pearce.

Ternyata ada tujuannya dan bukan buat lucu-lucuan latihan naik sepeda statis pakai baju balap lengkap lho.

 

 

Source : Yamaha Racing
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.