Penggemar Motor Trail Sudah Tahu Belum? Segini Batas Aman Custom Tinggi Sokbreaker Depan

Muhammad Farhan,M Aziz Atthoriq - Minggu, 26 April 2020 | 07:25 WIB
Ilustrasi motor trail
MOTOR Plus/ Ridho
Ilustrasi motor trail

MOTOR Plus-online.com - Penggemar motor trail sudah tau belum? segini batas aman custom tinggi sokbreaker depan motor trail kesayangan.

Motor trail identik dengan motor yang memiliki ban berdiameter besar serta memakai ban bertapak menonjol atau sering disebut ban tahu.

Tak cuma itu, motor trail biasanya memiliki body yang ringan serta ground clereance atau jarak dengan tanah yang cukup tinggi.

Karena itu tak heran jika sokbreker standar saja pada motor trail sudah didesain lebih tinggi dari motor biasa.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Dia Leluhurnya Kawasaki KLX Zaman Now

Baca Juga: Pemilik Motor Trail Wajib Tau Nih, Banyak Mitos Motor Trail Butuh Oli Lebih Banyak? Ini Fakta Sebenarnya

Namun  sebagian pecinta motor trail kadang merasa kurang tinggi sokbreaker depan dan ingin mengcustom sokbreker agar lebih tinggi.

Ingin custom sokbreker depan bawaan di motor trail, segini batas aman atau tinggi maksimalnya menurut bengkel spesialis.

Meskipun sokbreker pada motor trail umumnya sudah punya travel atau jarak main cukup tinggi, sebagian pengguna merasa masih belum puas dengan spek bawaan dan mencoba custom sok depan di motor trail.

Nah buat yang enggak ingin ganti sok baru berukuran lebih panjang atau custom sok dengan ganjal batang suling sok, simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Harganya Lebih Murah dari Honda Revo, Desainnya Mirip CRF250 Rally, Intip Spek Lengkap Motor Adventure Baru Ini

Source : GridOto.com
Penulis : Muhammad Farhan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA