Masih Menggantung, Bos Petronas Yamaha Berharap Valentino Segera Beri Keputusan Usai MotoGP 2021

Erwan Hartawan - Sabtu, 25 April 2020 | 14:15 WIB
MotoGP
Pertama kali Valentino Rossi menang menggunakan Yamaha M1 tanpa selebrasi pecicilan seperti biasanya

MOTOR Plus-Online.com - Pada musim 2021, Valentino Rossi sudah pasti akan meninggalkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Posisinya akan digantikan Fabio Quartararo yang pada musim lalu tampil kompetitif bersama tim Petronas Yamaha (tim satelit Yamaha) meski tampil sebagai pembalap debutan alias rookie.

Meski begitu, Yamaha tidak serta merta melupakan jasa Rossi yang telah mempersembahkan empat gelar juara dunia MotoGP sejak tahun 2004.

Berbagai opsi pun telah disiapkan termasuk dengan menjanjikan dukungan penuh kepada Rossi andai tetap melanjutkan kariernya sebagai pembalap di tim satelit Yamaha.

Baca Juga: Gak Nyangka, Jack Miller Bukan Pembalap MotoGP 4-Tak Biasa, Ternyata Maniak Motor 2-Tak

Baca Juga: Lewat Nyesel, Interview Langsung Valentino Rossi dan Maverick Vinales Online, Sekalian Ngabuburit

Namun, pembalap Italia berusia 41 tahun itu juga berpeluang untuk pensiun apabila penampilannya dalam beberapa seri awal MotoGP 2020 tidak begitu memuaskan.

Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, mengaku pasrah dan menunggu jawaban dari Valentino Rossi yang digadang-gadang bakal berlabuh di timnya.

"Tentu pertanyaan besar adalah soal Valentino Rossi, sekarang kami terbuka saja," kata Stigefelt, dilansir MOTOR Plus-online dari Paddock GP.

"Terserah dia untuk memutuskan apa yang ingin dia lakukan pada masa depan, apakah dia ingin tetap membalap atau tidak," tutur dia menambahkan.

Source : Paddock GP
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular