Merebaknya Pandemi Virus Corona, Suzuki Indonesia Perpanjang Tutup Pabrik Hingga Bulan Mei 2020

Indra GT - Minggu, 26 April 2020 | 08:15 WIB
Pabrik Suzuki kembali memperpanjang masa tutup pabrik 2 minggu dari 27 April hingga 8 Mei 2020 di masa pandemi virus corona ini.
Tim MOTOR Plus
Pabrik Suzuki kembali memperpanjang masa tutup pabrik 2 minggu dari 27 April hingga 8 Mei 2020 di masa pandemi virus corona ini.

 

MOTOR Plus-online.com - Pabrik Suzuki kembali memperpanjang masa tutup pabrik 2 minggu hingga tanggal 8 Mei 2020 di masa pandemi virus corona.

Sebelumnya Pabrik Suzuki tidak beroprasi sementara dari 13 hingga 24 April 2020 dampak dari pandemi virus corona.

Pada hari Jumat (24/04) Suzuki kembali umumkan untuk memperpanjang masa tutup pabrik selama dua pekan.

Dimulai dari 27 April hingga 8 Mei 2020 pabrik Suzuki kembali tidak beroperasi tapi tidak total keseluruhannya.

Baca Juga: Demi Mengurangi Penyebaran Virus Corona, Pabrik Suzuki Tutup 2 Minggu

Baca Juga: Jangan Sampai Kehabisan, Ada Promo Diskon Untuk Pembelian Spare Part di Aplikasi My Suzuki

Untuk memenuhi permintaan pasar ekspor beberapa lokasi pabrik Suzuki tetap beroperasi hanya selama empat hari, dari 27 sampai 30 April 2020.

Yakni bagian power train di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I yang tetap beroperasi selama 4 hari.

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi Covid-19.

“Ini adalah langkah terbaik yang harus kami ambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak. Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki.” ujar Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales.

Source : Suzuki Indomobil Sales
Penulis : Indra GT
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular