Biker Harus Paham, Mulai Besok Hari Rabu, PSBB di Depok, Bogor dan Bekasi Diperpanjang

Indra GT - Selasa, 28 April 2020 | 10:02 WIB
Tribunnewsbogor.com Naufal Fauzy
Masa PSBB di kabupaten Bogor, kota Depok dan kabupaten Bekasi diperpanjang 2 minggu, ini pemeriksaan petugas di check point PSBB Simpang Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor.

MOTOR Plus-online.com - Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten Bogor, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi diperpanjang.

Mulai hari Rabu (29/04) PSBB di kabupaten Bogor, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi diperpanjang selama 2 minggu.

Pastinya keputusan diperpanjang PSBB di kabupaten Bogor, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi merupakan dampak dari penyebaran virus corona.

Jadi, bikers harus tetap mentaati aturan PSBB untuk 2 minggu ke depan di ketiga wilayah yang diperpanjang masa PSBB-nya.

Baca Juga: Pemotor Wajib Tahu! Pelarangan Mudik Bukan Hanya Buat Wilayah Zona Merah, Tapi Begini Aturannya

Baca Juga: Pemilik Motor Wajib Waspada, Ini Jam Paling Rawan Begal Sampai Curanmor Saat Puasa dan PSBB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di wilayah Bodebek yang meliputi Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi akan diperpanjang selama 14 hari mulai Rabu, 29 April 2020.

"PSBB Bodebek akan diperpanjang 14 hari ke depan mulai hari Rabu besok, sudah diputuskan," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/4/2020).

Adapun sejak PSBB diterapkan pada 15 April lalu di Bodebek, Kang Emil mengatakan bahwa terjadi penurunan tren persebaran penularan Covid-19, terutama di tiga wilayah yaitu Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok.

Namun, Kang Emil mengatakan masih terdapat kenaikan kasus di Kota dan Kabupaten Bekasi sehingga menjadi salah satu alasan perlunya perpanjangan masa PSBB Bodebek.

Baca Juga: Bikers Pasti Banyak yang Bingung, Kenapa Para Pelanggar PSBB Enggak Ditilang Polisi?

"Jadi, berita ini highlight-nya, PSBB Bodebek berhasil khususnya di tiga wilayah," kata Kang Emil.

Secara umum, lanjutnya, terjadi penurunan kasus Covid-19 hingga 38,5 persen di PSBB Jabodetabek. Artinya PSBB dianggap baik dan berhasil menekan persebaran Covid-19.

Selain PSBB Bodebek, Kang Emil berujar, Pemerintah Provinsi Jabar juga akan mengevaluasi PSBB Bandung Raya yang hingga Senin (27/4) baru menginjak hari keenam.

Kang Emil mengatakan, status perpanjangan PSBB Bandung Raya akan diputuskan minggu depan.

Baca Juga: Di Tengah Wabah Corona dan PSBB di Jakarta, Pegadaian Tetap Layani Masyarakat Lewat Online Tanpa Harus Keluar Rumah

"Hal yang sama akan kami evaluasi pada minggu depan untuk PSBB Bandung Raya," tutur Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar melaporkan perkembangan kasus di Jabar.

Hingga Rabu (24/7) pukul 16:43 WI02B, terdapat 912 kasus positif Covid-19, 93 orang sembuh, dan 77 orang meninggal dunia.

Sementara terdapat total 39.043 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan 8.935 orang masih dalam proses pemantauan serta total 4.373 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2.049 orang masih dalam pengawasan.

Baca Juga: Siap-siap, PSBB Surabaya Segera Berlaku, Driver Ojol Bonceng Penumpang Bakal Ditilang Polisi?

"Lalu terkait penanganan kesehatan secara umum, sudah hampir 100 ribu tes masif yang kami lakukan dengan metode RDT (Rapid Diagnostic Test) hasilnya 2.000-an positif, akan kita tindak lanjuti dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction)," ujar Kang Emil.



Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul PSBB Bodebek Diperpanjang 14 Hari Lagi, Mulai 29 April, Begini Penjelasan Ridwan Kamil, 

Source : TribunJabar.id
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.