Biar Gak Berasa Nunggu Bedug Maghriib, Yuk Ngoprek Santuy Ganti Oli Mesin Motor Matic Sambil di Rumah Aja

M Aziz Atthoriq - Kamis, 30 April 2020 | 13:35 WIB
Kolase YIMM, AHM, SIS
Ilustrasi motor matic

MOTOR Plus-Online.com - Motor matic mu sudah waktunya ganti oli bro? Tapi, saat ini kan sedang masa PSBB dan WFH, nah sambil nunggu maghrib tiba yuk ganti oli mesin motor sendiri.

Mesin motor matic sudah terasa kasar, wah tandanya sudah saatnya ganti oli mesin, yuk #ngopreksantuy ganti oli mesin motor matic sendiri sambil nunggu buka puasa di Rumah.

Oli mesin pada motor dianjurkan diganti rutin maksimal 4.000 km, namun jauh lebih baik diganti sebelum angka tersebut.

Penggantian oli kini tidak bisa hanya didasarkan dengan jumlah kilometer, sesuaikan jam kerja dan akivitas motormu dalam keseharian.

Baca Juga: 5 Tips Ciamik Sebelum Menghidupkan Motor yang Terdiam Lama di Garasi Masa Lockdown

Baca Juga: Jangan Tunggu Mesin Jebol, 4 Pilihan Oli Mesin Motor Sport Yamaha Ini Bisa Jadi Rekomendasi, Mulai Rp 40 Ribuan

Jika motor sangat sering digunakan di cuaca panas dan sering terjebak kemacetan, lebih baik ganti oli motor tidak terlalu lama.

Karena cuaca yang panas dan kemacetan membuat mesin motor panas dan volume oli berkurang.

Namun seperti masa sekarang ini yang dianjurkan melakukan aktivitas dari rumah, ganti oli motor bisa dari rumah.

“Namun pastikan tidak banyak ada oli lama yang tersisa. Kalo bisa disemprot atau tunggu tuntas aja,” ujar Ari Setiawan mekanik bengkel AHASS Motor Cibubur.

Penulis : M Aziz Atthoriq
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.