Gak Bakal Lupa, Podium Pertama Valentino Rossi di Kelas Utama Balap Motor Dunia, Kejadian Dua Dekade Lalu

Joni Lono Mulia - Kamis, 30 April 2020 | 21:00 WIB
MotoGP
Valentino Rossi menjalani debut GP 500 di 2000 di GP 500 bersama tim Nastro Azzuro Honda dengan motor GP 500 Honda NSR500 merebut podium pertamanya di ronde 4 GP 500 Spanyol di sirkuit Jerez, hari ini 20 tahun silam

MOTOR Plus-online.com - Buat Valentino Rossi hari ini 20 tahun lalu menjadi hari yang tidak bakal dilupakan saat melakoni debut di GP 500 musim 2000.

Ronde 4 GP 500 Spanyol di sirkuit Jerez de la Frontera (30/4/2000) menjadi momentum pertama Valentino Rossi berhasil meraih podium di debutnya di kelas premier.

Valentino Rossi di musim 2000 merupakan Rookie of The Year tampil di kelas 500 cc.

Valentino Rossi melakoni debutnya tidak begitu mulus karena di tiga ronde pertama mengalami 2 kali gagal finis (DNF) dan sekali finish urutan 11.

Baru di ronde 4 GP 500 di sirkuit Jerez (Spanyol), Valentino Rossi mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya dan beradaptasi dengan motor GP 500 2-Tak.

Baca Juga: Tantangan Diterima, Valentino Rossi DItantang Jawab Cepat Pertanyaan, Lama Respons Pas Ditanya Nama Perempuan

Baca Juga: Soal Karier Valentino Rossi di MotoGP, Bos Yamaha Yakin Banget Tetap Balapan, Ini Faktanya

Valentino Rossi tampil apik meladeni perlawanan pembalap GP 500 senior seperti Kenny Robert, Jr, (Telefonica Movistar Suzuki), Carlos Checa (Marlboro Yamaha Team) dan Alex Barros (Emerson Honda Pons).

Valentino Rossi sempat berdual memperbutkan posisi pertama dengan Kenny Roberts, Jr.

Namun, Valentino Rossi yang kalah jam terbang dari Kenny Roberts harus tercecer.

Kenny Roberts, Jr. berhasil melepaskan diri.

Valentino Rossi pun sempat berusaha untuk mempertahankan posisi kedua.

Baca Juga: Fakta Heboh! Ternyata Pembalap MotoGP 4-Tak Gak Peduli Angka 1 Jadi Nomor Start, Beda Jauh Sama Pembalap GP Motor 2-Tak

Source : Facebook
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.