Pemotor Waspadalah, Masih Nekat Mudik Belum Tentu Bisa Kembali ke Jakarta Dalam Waktu Dekat

Ardhana Adwitiya - Sabtu, 2 Mei 2020 | 10:57 WIB
Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta akan persulit pemudik kembali ke Jakarta.

MOTOR Plus-Online.com - Buat pemotor yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, kalau masih nekat mudik siap-siap bakalan susah masuk Jakarta.

Sudah banyak pemotor yang mudik, sebelum diberlakukannya larangan mudik oleh Pemerintah.

Penerapan aturan larangan mudik diambil Pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 ke berbagai daerah.

Keputusan itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, melalui konferensi video, Selasa (21/4/2020).

 Baca Juga: Banyak Pemudik Lolos dan Tiba di Kampung Lewat Jalur Alternatif, Pemerhati Masalah Transportasi Buka Suara

Baca Juga: Segini Biaya yang Diminta Jasa Mudik Naik Motor di Media Sosial, Gimana Kalau Disuruh Putar Balik Oleh Polisi?

Melihat masih banyak pemotor dari Jakarta yang nekat mudik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mempersulit pemudik yang akan kembali ke Jakarta.

"Nanti kalau regulasinya sudah selesai akan dikeluarkan dan akan ada pembatasan amat ketat untuk masuk ke Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/5/2020).

Anis juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik ataupun meninggalkan wilayah Jabodetebak sesuai dengan aturan larangan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah.

"Maka saya sampaikan kepada semua untuk menaati anjuran itu," sambung Anies.

Baca Juga: Bagaimana Nih Bikers? Saat Larangan Mudik 2020, Jasa Kirim Motor Via Kereta Api Masih Beroperasi

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.