Bikin Tegang, Mantan Bos tim Repsol Honda Ungkap Ada Yang Aneh di Tim Sejak Ditangani Alberto Puig

Indra Fikri - Sabtu, 2 Mei 2020 | 15:45 WIB
Repsol Honda
Livio Suppo

MOTOR Plus-online.com - Mantan Bos tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengungkapkan keanehan di tim tersebut sejak ditangani Alberto Puig.

Pria asal Italia bergabung dengan Ducati tahun 1999 dan memainkan peranan penting di tim pabrikan MotoGP Ducati mulai dari tahun 2003 hingga tahun 2009.

Termasuk saat kemenangan bersejarah tim Ducati bersama Casey Stoner tahun 2007, Livio Suppo menduduki jabatan Direktur proyek MotoGP Ducati.

Dia lalu bergabung ke HRC sebagai direktur Marketing dan Komunikasi di tahun 2010, dia juga merangkap sebagai ketua tim HRC mulai tahun 2013.

Baca Juga: Berani Banget, Mantan Bos Repsol Honda Bilang Yamaha Bikin Kesalahan Geser Rossi Demi Vinales

Baca Juga: Gak Cuma Jago Ngegas Motor MotoGP, Marc Dan Alex Marquez Piawai Kasih Tips Bikin Hands Sanitizer di Rumah

Salah satu peranan terpenting Livio Suppo adalah saat berhasil mengamankan Stoner dari Ducati ke Honda pada tahun 2011 di mana pembalap asal Australia itu meraih gelar juara dunia MotoGP yang kedua.

Meski sudah pensiun, tetapi dia tetap menjadi pengamat yang banyak menerima informasi.

Menurut Livio Suppo, Alberto Puig tidak bebas dari celaan dalam manajemennya.

Bahkan untuk alasan yang berbeda.

Ambil kasus Jorge Lorenzo yang mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP, lalu beberapa minggu kemudian menjadi pembalap uji coba Yamaha.

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.