Keren Abis, Helm Retro Berbahan Serat Karbon dari Jericho, Khusus Buat Penggila Motor Kustom Kultur

Indra Fikri - Sabtu, 2 Mei 2020 | 19:15 WIB
Istimewa
Resmi beredar helm retro berbahan serat karbon dari Jericho, khusus untuk penggila motor kustom kultur.

MOTOR Plus-online.com - Resmi beredar helm retro berbahan serat karbon dari Jericho, khusus untuk penggila motor kustom kultur.

Sekilas info, Jericho merupakan helm yang resmi terdaftar di Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Jericho merupakan cabang usaha dari PT. Jericho Komposit Indonesia (JKI) yang khusus memproduksi helm berbahan dasar serat karbon dengan sertifikasi SNI 1811:2007.

PT JKI memulai R&D sejak tahun 2012, awalnya perusahaan ini mengerjakan CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) untuk memodifikasi otomotif.

Sejalan berkembangnya keahlian SDM, PT JKI dipercaya oleh beberapa universitas terkemuka di Indonesia untuk memproduksi sasis ringan mobil hemat energi berbahan dasar 100% dari serat karbon.

Baca Juga: Bikers Waspada Gejala Yellowing di Helm Putih, Begini Cara Atasinya

Baca Juga: Selain Motor dan Logam Mulia, Bisa Enggak Sih Menggadaikan Helm Premium di Pegadaian?

Istimewa
Helm Jericho TX - Slimhead R

Hal ini terus berkembang dengan merintis divisi FRP (Fiber Reinfoced Plastic) untuk menyuplai suku cadang OEM beberapa perusahaan di Indonesia.

Sampai pada tahun 2018, PT JKI mempunyai produk yang dapat mengekspresikan kekuatan dari pada inti usahanya, yaitu serat karbon.

Tidak perlu lama, karena pendiri PT JKI merupakan mantan pembalap motor, maka diputuskan untuk produksi helm, motorcycle carbon fiber helmet.

Visi PT JKI melalui produk ini adalah, memproduksi helm karbon yang aman dengan standar SNI, ringan dengan harga yang terjangkau.

Istimewa
Helm Jericho CF 500 R

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.