Bahaya Nih! Pemotor Masih Nekat Mudik, Gubernur Jakarta Pastikan Bakal Sulit Balik ke Ibukota

Erwan Hartawan - Minggu, 3 Mei 2020 | 12:55 WIB
Tribunjabar.com
Ilustrasi mudik naik motor. Segini Biaya yang Diminta Jasa Mudik Naik Motor, Bagaimana Kalau Disuruh Putar Balik?

MOTOR Plus-Online.com - Masih banyak warga Jakarta yang nekat untuk pulang kampung.

Bahkan tak jarang yang mencoba mengelabuhi petugas dengan beragam cara.

Mulai dari bersembunyi di bagasi bus antarkota antar provinsi (AKAP), menyewa travel, bahkan menyelundup diantara bawaan barang truk logisitik sampai mencari jalan tikus.

Nah Pemotor wajin tau nih,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tengah mematangkan aturan mengenai pembatasan pergerakan warga yang ingin masuk atau kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Mudik Pulang Kampung Dijamin Aman, Polisi Kasih Trik Agar Tidak Disuruh Putar Balik

Baca Juga: Kemenhub Akan Kelurakan Aturan Turunan Tentang Mudik, Boleh Berpergian Asal......

"Regulasi untuk membatasi pergerakan orang masuk Jakarta sesudah musim Lebaran sedang kita susun," katanya dilansir dari Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

"Karena itu, bagi warga Jakarta, seperti juga yang diarahkan presiden untuk tidak meninggalkan tempat kediamannya saat ini, tidak mudik tidak pulang kampung," lanjut Anies.

"Saya sampaikan untuk mentaati aturan itu, karena bila Anda pulang belum tentu bisa kembali ke Jakarta dengan cepat. Jadi hati-hati, belum tentu bisa masuk Jakarta dalam waktu singkat," kata dia.

Baca Juga: Segini Biaya yang Diminta Jasa Mudik Naik Motor di Media Sosial, Gimana Kalau Disuruh Putar Balik Oleh Polisi?

Source : Kompas.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.