Bikers Catat, H-5 lebaran Pemerintah Tak Larang Solat Idul Fitri, Jokowi :Sesuaikan Dengan Protokol Kesehatan

M Aziz Atthoriq - Selasa, 19 Mei 2020 | 18:10 WIB
(Dok. Humas Kemenparekraf )
Presiden Indonesia, Joko Widodo

MOTOR Plus-online.com - Catet bro, Lebaran tinggal 5 hari lagi, pemerintah tak larang solat Idul Fitri, namun Jokowi berkata harus disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Lebaran sebentar lagi.... hayo brothers pasti tau ya potongan lirik lagu itu.

Yak brothers, memang Lebaran ternyata sebentar lagi nih yaitu 5 hari kedepan hari raya Idul Fitri.

Tapi ada yang berbeda dengan bulan Ramadhan serta Lebaran kali ini nih bro.

Baca Juga: Bikers Catat, Pandemi Corona Belum Berakhir, Jokowi :Minggu Ini dan 2 Minggu ke Depan Pemerintah Tetap Larang Mudik

Baca Juga: Bikers Simak Nih, Terkait Larangan Mudik 2020, Presiden Jokowi Pertimbangkan Ganti Cuti Lebaran Ke Akhir Bulan Juli

Pasalnya Lebaran kali ini Indonesia sedang dilanda pandemi virus Corona, dampaknya banyak selain mudik lebaran dilarang, pemerintah menghimbau untuk melakukan aktifitas ibadah dari rumah saja.

Presiden Joko Widodo meminta seluruh ibadah di bulan Ramadhan, termasuk shalat Idul Fitri, disesuaikan dengan protokol kesehatan, dilansir dari Kompas.com (19/05/2020)

Ia mengatakan, pemerintah tak melarang warganya beribadah namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Pemerintah tidak melarang untuk beribadah. Justru pemerintah melalui Kementerian Agama mendorong agar setiap umat beragama meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadahnya masing-masing," ujar Jokowi dala rapat terbatas melalui video conference, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga: Masyarakat Bingung Larangan Mudik Lebaran, Bagaimana Kata Pengamat?

Source : Kompas.com
Penulis : M Aziz Atthoriq
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.