Ada Kesempatan Balap Nih! Yamaha Beri Sinyal Jorge Lorenzo Bertahan di MotoGP 2021

Erwan Hartawan - Selasa, 19 Mei 2020 | 17:10 WIB
Instagram/@jorgelorenzo99
Rayakan Ulang Tahun yang ke-33, Begini Perjalanan Karier Balap Jorge Lorenzo

MOTOR Plus-Online.com - Direktur Tim Monster Energy Yamaha,  Massimo Meregalli, mensinyalir bahwa Yamaha Motor Racing akan memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo.

Diketahui Test Rider yamaha ini kontraknya akan habis pada 31 Desember 2020.

Lorenzo menerima tawaran ini pada akhir Januari lalu, hanya 2,5 bulan setelah dirinya memutuskan pensiun berkompetisi.

Uniknya, setelah menerima jabatan test rider Yamaha, ia dikabarkan akan kembali balapan secara penuh, baik bersama Yamaha maupun Ducati.

Baca Juga: Apa Maksudnya Nih! Fabio Quartararo Sebut Sengaja Kasih Jalan Valentino Rossi Gasak Podium MotoGP Virtual Race IV

Baca Juga: Ogah Kecewa Lama-lama, Begini Cara Maverick Vinales Lupakan Kalah di MotoGP Virtual Race, Ngegas Motor Beneran

Dilansir dari GPOne, Meregalli pun meyakini Lorenzo saat ini lebih senang memegang peranan sebagai test rider yang tentunya tak punya beban besar, alih-alih kembali balapan dengan pabrikan lain.

"Saya merasa sulit jika harus membayangkan andai saya ada di posisi Jorge," kata Meregalli.

"Tapi saya melihatnya sangat rileks, bahagia dengan peran barunya dan saya rasa kini ia lebih menikmati hidup dan pada saat yang sama ia masih bisa mengendarai motor," lanjutnya.

Pria Italia ini tak memungkiri Yamaha penasaran pada performa Lorenzo andai bisa turun sebagai pebalap wildcard, namun ia juga memberi 'kode' bahwa pihaknya tak berencana mengubah struktur tim, termasuk peran Lorenzo sebagai test rider, pada 2021 nanti.

Baca Juga: Wuih, Valentino Rossi Disuruh Pikirin Hal Ini Di MotoGP Sama Musuh Bebuyutan Tapi Bukan Soal Pensiun

"Mungkin menjalani satu atau dua wildcard setahun bisa membuatnya lebih bersenang-senang dan membantunya mempertahankan ritme berkendara," katanya

"Kami belum memikirkan situasi berbeda untuk 2021 meski kontrak kami dengannya hanya satu tahun," Meregalli menambahkan.

Saat ini, Lorenzo diketahui batal turun balapan dengan fasilitas wildcard dan semua program uji cobanya tertunda akibat pandemi virus corona.

Meregalli pun menegaskan pihaknya masih ingin melanjutkan program dengan Lorenzo setelah uji coba di Malaysia pada Februari lalu.

Baca Juga: Kayak Podium MotoGP Beneran, Valentino Rossi Angkat Trofi MotoGP San Marino Yang Asli, Nih Buktinya

Lorenzo sendiri telah mengaku bertekad tetap menjadi test rider Yamaha pada 2021 mendatang, dan siap melakukan negosiasi jika Yamaha menginginkannya.

Source : gpone
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.