Terkendala Masalah Gaji, Masa Depan Andrea Dovizioso Masih Menggantung

Erwan Hartawan - Rabu, 20 Mei 2020 | 15:31 WIB
Twitter @ducatimotor
Andrea Dovizioso juara di MotoGP Austria 2019 sekaligus pecahkan rekor lainnya

MOTOR Plus-Online.com - Masa depan Andrea Dovizioso di Ducati untuk musim 2020 masih menggantung.

Negosiasi antara pembalap dan tim pabrikan nampaknya berjalan alot.

Manajer Andrea Dovizioso bahkan mengonfirmasi bahwa Ducati belum memberikan penawaran kepada pembalap Italia itu untuk musim depan.

Halangan paling mendasar dari tertahannya negosiasi kontrak adalah tentang diskusi kesepakatan baru, di mana kedua pihak masih belum sepakat soal masalah gaji.

Baca Juga: Kompak Banget, Aksi Wheelie Apik Pembalap MotoGP Pol Espargaro dan Maverick VInales, Pas Latihan Bareng

Baca Juga: Gokil! Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Bukan Latihan Ngegas Motor, Malah Pilih Ngegas Mobil Super

Ducati menentang untuk memberikan bayaran besar pada Dovi karena masalah krisis ekonomi, yang diakibatkan pandemi Virus Corona.

Bahkan beredar rumor Dovizioso dikaitkan untuk pindah ke KTM, namun bos motor pabrikan Austria ini, Pir Beirer membantahnya dengan mengatakan pihaknya masih mempertahankan kontrak dengan pebalap mereka saat ini.

Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella menegaskan, Ducati belum memberikan penawaran apapun kepada pihaknya. Dia juga mengatakan tak ada salahnya Dovi meminta bayaran lebih.

"Semuanya akan tergantung pada pola dan pendekatan yang dibuat Ducati. Dengan kata lain, persentase gaji yang ingin dikurangi Andrea (untuk 2021)," kata Simone, dikutip dari laman tuttomotoriweb.com, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga: Ada Kesempatan Balap Nih! Yamaha Beri Sinyal Jorge Lorenzo Bertahan di MotoGP 2021

"Bukankah benar bahwa tahun ini kami beralih dari 19 grand prix ke 20 (pada kalender asli) dan itu tidak menambah jumlah (pada kontrak) untuk pebalap?" tanya Simone.

Presentase pengurangan gaji yang dimaksud oleh Simone, tidak terlepas dari gagasan yang disampaikan oleh Sporting Director dari tim Ducati, Paolo Ciabatti yang beberapa kali mengatakan bahwa akan ada pengurangan gaji.

Yang belum menjadi titik temu antara kedua pihak adalah jumlah presentase pengurangan yang menurut pihak Andrea belum dapat diterima.

Sementara, Ducati belum bisa menyanggupi jumlah pengurangan yang diajukan pihak manajemen Andrea Dovizioso, karena masalah finansial mereka yang terpuruk karena pandemi virus corona.

Baca Juga: Ditanya Jurus Ampuh Taklukkan Marc Marquez, Jorge Lorenzo Blak-blakan Sebut MotoGP 2015

Inilah yang menyebabkan negosiasi kedua belah pihak menjadi terhenti.

Nilai kontrak Dovizioso berubah dari yang diperkirakan bernilai 1,5 juta euro menjadi 6 juta euro.

Source : Tuttorimotoriweb.com
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular