Pemotor Catat Nih, Polisi Akan Perketat Pengawasan di Check Point PSBB Antisipasi Takbir Keliling

Ardhana Adwitiya - Jumat, 22 Mei 2020 | 11:44 WIB
Kompas.com
Ilustrasi konvoi malam takbiran

MOTOR Plus-Online.com - Antisipasi takbir keliling, polisi akan memperketat pengawasan di cek point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada malam Idul Fitri 1441 H.

Polisi memperketat pengawasan di cek point untuk membubarkan berkumpulnya massa guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19,

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Yusri Yunus mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi untuk mencegah masyarakat menggelar takbir keliling saat PSBB.

"Kan kita punya Babinkamtibmas dan Babinsa di daerah-daerah, di desa-desa," kata Yusri dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Bikers Catat Nih, MUI Larang Warga Rayakan Malam Takbiran Keliling, Ikuti Protokol Kesehatan Nasional

Baca Juga: Kok Pemotor Pakai Baju Jenis Ini Bisa Dicurigai Mudik Lokal Saat Melewati Check Point PSBB? Gawat Nih

Selain itu, pihaknya juga memperkuat pengawasan dan pengamanan di check point PSBB dan pos pemantau operasi ketupat untuk mengatasi adanya kegiatan tersebut.

"Kita kan Operasi Ketupat tetap standby, petugas kita standby," ungkapnya.

Diketahui, Menteri Agama Fachrul Razi meminta masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling menyambut Lebaran tahun ini.

Sebaliknya, Fachrul mengajak umat Islam menggelar takbir Idul Fitri di rumah, mengingat penyebaran Covid-19 masih tinggi.

Baca Juga: Biar Enggak Keliru, Bikers Wajib Tau Bedanya Check Point PSBB dengan Razia Lalu Lintas, Begini Kata Polisi...

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.