Rame Pemudik Lewat Jalur Pantura Tujuan Jateng dan Jatim Polres Cirebon Punya Trik Menghalau Warga yang Mudik

Aong - Jumat, 22 Mei 2020 | 20:00 WIB
Korlantas Polri
Ilustrasi pemudik padat di jalur pantura Ciberon

MOTOR Plus-online.com - Jelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, ramai melintas di Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat siang tadi Jumat (22/5/2020).

Release resmi dari Korlantan Polri menyebutkan volume kendaraan pemudik yang melintas hari ini mengalami penurunan dibandingkan Kamis kemarin.

Kendaraan pemudik rata-rata merupakan berplat nomor luar daerah Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi menjelaskan, pihaknya melakukan penyekatan di 13 titik pospam penyekatan di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Baca Juga: Terbukti Aman dan Lancar Mudik Pulang Kampung Naik Pesawat dan Kapal Laut, Pemotor Ungkap Surat Izin yang Dibuat

Baca Juga: Kok Pemotor Pakai Baju Jenis Ini Bisa Dicurigai Mudik Lokal Saat Melewati Check Point PSBB? Gawat Nih

Selain di 13 titik tersebut, penyekatan juga dilakukan di beberapa jalur tikus yang kerap dipakai pemudik untuk mengelabui petugas.

Syahduddi menambahkan, ada kecenderungan kendaraan pemudik yang melintas di Jalan Tol Cipali, akan keluar tol sebelum melewati Gerbang Tol (GT) Palimanan.

Oleh sebab itu, Syahduddi pun kerap menerjunkan personel di sejumlah pintu tol untuk melakukan penyekatan.

"Ada indikasi ketika memasuki GT Palimanan, mungkin mereka tahu ada kegiatan penyekatan, mereka banyak yang keluar di pintu-pintu tol sebelum Palimanan," kata Syahduddi.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.