Putra Hary Tanoe Resmi Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi, Ketua MPR Mengaku Kena Prank Buruh dari Jambi

Ahmad Ridho - Sabtu, 23 Mei 2020 | 09:10 WIB
Ristek Dikti
Motor milik Presiden Jokowi berhasil dilelang dengan harga fantastis Rp 2,5 Miliar

MOTOR Plus-online.com - Putra Hary Tanoesoedibyo akhirnya jadi pemenang lelang motor listrik Presiden Jokowi.

Disaat bersamaan, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengakui kalau pihaknya kena prank seorang buruh asal Jambi yang mengaku sebagai pengusaha.

Putra Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yakni Warren Tanoesoedibjo menjadi pemenang lelang motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo dengan penawaran seharga Rp 2,55 miliar.

Pengumuman pemenang lelang kembali dilakukan pihak penyelenggara penggalangan dana, setelah sebelumnya M Nuh gagal menebus harga lelang yang ditawarnya pada acara lelang yang digelar MPR bersama BPIP pada Minggu (17/5/2020).

Baca Juga: Batal Dibeli M Nuh, Motor Listrik Jokowi Dibeli oleh Anak di Bawah Umur 20 tahun, Pakai Uang Tabungan Bro!

Baca Juga: Sempat Heboh, Lelang Motor Listrik Jokowi Digelar Lagi, Pemenang Diumumkan Hari ini

Sebab, belakangan diketahui M Nuh yang merupakan warga Jambi itu merupakan buruh bangunan. M Nuh pun sempat diperiksa Kepolisian setempat akibat ulahnya itu.

Pada Jumat (22/5/2020) Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama pihak penyelenggara yang dihadiri Olivia Zalianty dan Ketua Kadin Rosan Perkasa Roeslani kembali mengumumkan pemenang lelang motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi di Graha BNPB, Jakarta.

HARYANTI PUSPA SARI
Warren Tanoesoedibjo lelang motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo diumumkan di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Bambang juga mengucapkan permintaan maaf kepada Presiden Jokowi atas permasalahan yang terjadi dalam acara lelang motor listrik tersebut.

Ia mengatakan, dirinya yang patut disalahkan terkait masalah tersebut.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.