Gara-Gara Motor Ngerem Mendadak, Minibus Nyebur ke Kali Hindari Tabrakan

Indra GT - Selasa, 26 Mei 2020 | 19:25 WIB
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses evakuasi mobil dari kali di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (26/5/2020) akibat hindari kecelakaan menabrak motor yang ngerem mendadak
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses evakuasi mobil dari kali di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (26/5/2020) akibat hindari kecelakaan menabrak motor yang ngerem mendadak

MOTOR Plus-online.com  - Takut menghilangkan nyawa pemotor yang ngerem mendadak, pengemudi minibus lebih memilih nyebur ke kali hindari tabrakan.

Pengemudi minibus lebih memilih mecelakai diri sendiri dari pada nyeruduk motor di depannya yang ngerem mendadak.

Mungkin karena panik pengemudi memutuskan untuk menghindari tabrakan.

Beruntung pengemudi minibus tidak terluka parah akibat nyemplung ke kali.

Baca Juga: Bikers Perhatikan, Sering Timbulkan Kecelakaan, Ini yang Harus Diperhatikan Saat Berkendara Dekat dengan Truck Atau Bus

Baca Juga: Daripada Beli Mobil Mending Buka SPBU Mini Pertamina Untungnya Rp 7,5 Juta Sebulah Bisa Buat Kredit Mobil Keluarga

Minibus Daihatsu Ayla berpelat B 2941 TKA terperosok ke kali di Jalan Mawar Kalisari RT 03/RW 11 Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo pada Selasa (26/5/2020).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta TimurGatot Sulaeman mengatakan minibus terperosok karena panik menghindari tabrakan.

"Di depannya ada motor rem mendadak sehingga pengemudi panik. Karena tidak sempat mengerem banting setir ke kali sehingga terprosok," kata Gatot di Pasar Rebo, Selasa (26/5/2020).

Beruntung pengemudi, Bahtiar berhasil keluar dari mobil dalam keadaan selamat meski sempat mengalami syok akibat kecelakaan.

Baca Juga: Kebanyakan Gaya, Pengendara Yamaha NMAX Pakai Strobo Halangi Jalan, Langsung Diskak Mat Pengemudi Mobil

Personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi mengevakuasi mobil dari kali dengan kedalaman sekitar dua meter itu.

"Satu unit mobil multi purpose dan mobil light rescue kita kerahkan ke lokasi untuk evakuasi. Mobilnya kita kerek dari kali," ujarnya.

Gatot menuturkan proses evakuasi mobil dari kali yang melibatkan 10 personel dimulai pukul 12.45 WIB dan rampung 13.30 WIB.

Tak ada kendala berarti selama proses evakuasi, sementara kerugian materil akibat mobil terperosok ke kali diperkirakan Rp 5 juta.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Bikers Ingin Tolong Korban Kecelakaan Saat Pandemi Virus Corona? Begini Caranya

"Alhamdulillah evakuasi lancar, ini evakuasi mobil kasus kecelakaan kedua untuk hari ini. Dini hari tadi kita juga evakuasi mobil yang tersangkut di separator Transjakarta," tuturnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Hindari Tabrakan, Minibus Nyebur ke Kali di Pasar Rebo , 

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra GT
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular