BREAKING NEWS: Ajang Balap Motor Indonesia Siap Dimulai Kembali Dalam Keadaan New Normal, Ini Dua Event Prioritas PP IMI

Indra Fikri - Kamis, 28 Mei 2020 | 17:10 WIB
Kejurnas Sport 250 di Sentul, 2018
DAB/Otomotifnet
Kejurnas Sport 250 di Sentul, 2018

MOTOR Plus-online.com - Dunia balap Indonesia siap dimulai kembali dengan adanya kondisi new normal yang dicanangkan pemerintah.

Meski begitu, PP IMI tetap melakukan prosedur pencegahan penyebaran virus corona dalam setiap penyelenggaraannya.

Bahkan, PP IMI juga telah menerbitkan edaran protokol penyelenggaraan event balap dalam keadaan new normal. 

"Dalam hal ini, PP IMI ingin menyelamatkan dunia balap Indonesia. Karena di dalamnya terdapat banyak elemen yang harus diselamatkan, seperti mekanik, kru dan lainnya," ucap Medya Saputra, Waketum Bidang Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

Baca Juga: Blak-blakan, Legenda Balap Hendriansyah dan Ahmad Jayadi Ungkap Betapa Ramai dan Antusiasnya Gelaran Road Race Zaman Dulu

Baca Juga: Buka-bukaan Kontrak Pembalap Underbone 2 Tak Era 90an, Ternyata Tidak Dibayar Uang

"Sementara ini kita akan memprioritaskan dua event balap Nasional, yaitu Kejurnas Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Kejurnas OnePrix," lanjutnya.

Menurut Medya, dua event ini yang paling masuk akal digelar tanpa penonton, karena masih bisa ditonton di layar televisi swasta.

Dua event itu juga akan diselenggarakan pada sirkuit Internasional Sentul (besar) dan sirkuit Sentul Karting (kecil).

"Hanya di Sentul kita bisa mengatur penyelenggaraan event tanpa adanya penonton," ungkapnya dalam sambungan telepon kepada MOTOR Plus-online.com.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular