Bikers Simak Nih, DKI Jakarta Siap Terapkan New Normal Polisi Akan Disiagakan di Lokasi-lokasi Ini

Ahmad Ridho - Jumat, 29 Mei 2020 | 09:15 WIB
DKI Jakarta siap terapkan fase new normal.
Istimewa
DKI Jakarta siap terapkan fase new normal.

MOTOR Plus-online.com - Bikers harus tahu, DKI Jakarta siap terapkan new normal, polisi akan disiagakan di beberapa lokasi ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, personel kepolisian akan disiagakan di sejumlah ruang publik seperti pasar hingga prasarana transportasi pada awal penerapan new normal atau kenormalan baru.

Meskipun demikian, polisi bersama TNI dan Pemprov DKI masih mendiskusikan terkait jumlah personel yang akan disiagakan di ruang publik.

"Kami sedang rancang titik-titik mana saja yang akan dijadikan pengawasan oleh TNI Polri. Ada dua sektor ya yang akan dijadikan pengawasan kita. Pertama sektor ekonomi, apa saja? pasar tradisional dan pasar modern," kata Yusri saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Hadapi New Normal, Asosiasi Ojek Online Terbitkan Protokol Kesehatan, Bawa Helm Sendiri dan Partisi Akrilik di Motor

Baca Juga: Segera Memasuki Fase New Normal, Bikers Perlu Tahu, Ini Dia Protokol Kesehatan yang Harus Selalu Ditaati

"Sektor kedua adalah moda transportasi, apa saja? misalnya stasiun, bandara, terminal, (stasiun) MRT, (stasiun) LRT," lanjutnya.

Yusri mengungkapkan, pengerahan aparat kepolisian bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agat disiplin menerapkan protokol kesehatan menghadapi pandemi Covid-19.

"Cara bertindak, tidak akan lari dari protokol kesehatan, mengedepankan protokol kesehatan seperti bagaimana orang pakai masker, harus bersih-bersih, kemudian pakai hand sanitizer," tutur Yusri.

Oleh karena itu, lanjut Yusri, polisi akan mengedepankan langkah humanis dan persuasif dalam mengedukasi masyarakat.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular