Larangan Mudik dan Arus Balik Berakhir Tanggal 31 Mei 2020 Namun Diperpanjang Semingguan

Aong - Minggu, 31 Mei 2020 | 08:00 WIB
Ilustrasi larangan mudik
Tribunnews.com
Ilustrasi larangan mudik

MOTOR Plus-online.com - Larangan mudik dan arus balik harusnya hingga tanggal Minggu 31 Mei 2020 atau hari ini berakhir.

Tapi, Kementerian Perhubungan memperpanjang masa berlaku Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 25 hingga semingguan.

Seperti yang diungkap Juru Bicara Kemenhuh, Adita Irawati.

Diperpanjangnya Permenhub ini, larangan mudik dan arus mudik yang harusnya hingga 31 Mei 2020 jadi 7 Juni 2020 atau semingguan.

Baca Juga: Horeee Larangan Mudik Lebaran Bikin Peminat Layanan Ini Meroket Lebih dari 60 Persen, Bikers Harus Tahu Nih

Baca Juga: Waspada, Mudik atau Balik ke Jakarta Harus Pakai SIKM, Gak Cuma Berlaku Sampai Arus Balik Lebaran Selesai

"Kemudian kami juga akan memastikan pengawasan pengendalian transportasi di lapangan bahwa hanya orang yang memenuhi kriteria dan syarat sesuai SE Gugus Tugas yang masih boleh bepergian,” ucap Adita Irawati, Sabtu (30/5/2020).

Kata Adita, perpanjangan masa berlaku ini tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 116 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Masa Berlaku Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 25 Tahun 2020.

"Terbitnya Keputusan Menteri Perhubungan ini untuk menindaklanjuti terbitnya SE Gugus Tugas, yang memperpanjang masa berlaku Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 hingga 7 Juni 2020,” ujar Adita.

“Dalam mengeluarkan aturan dan kebijakan tersebut, kami selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan stakeholder terkait lainnya," kata Adita.

Penulis : Aong
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular