Bikers Bisa Datang ke Polres atau Satpas Untuk Perpanjangan, SIM Keliling Masih Belum Beroperasi

Ahmad Ridho - Selasa, 2 Juni 2020 | 09:42 WIB
Ilustrasi layanan SIM Keliling di sejumlah daerah di Jadetabek
Warta Kota
Ilustrasi layanan SIM Keliling di sejumlah daerah di Jadetabek

MOTOR Plus-online.com - Bikers yang mau perpanjang SIM bisa datang ke Polres atau Satpas karena SIM keliling belum beroperasi lagi.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya belum membuka layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) menggunakan mobil keliling lantaran masih dilakukan pengkajian pengoperasiannya di tengah pandemi Covid-19.

"SIM keliling belum operasional," kata Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (1/6/2020).

Meski demikian, layanan pembuatan dan perpanjangan SIM dapat dilakukan di kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) dan Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Asyik, Polisi Kasih Dispensasi Perpanjangan Masa Berlaku SIM Cukup Lama, Yuk Urus Sebelum Jatuh Tempo

Baca Juga: Asyik Banget Nih, Enggak Usah Khawatir SIM Mati, Polisi Kasih Dispensasi Sampai Akhir Bulan Juni 2020

Pembukaan layanan tersebut mengacu surat telegram nomor ST/1537/V/YAN.1.1./2020 tanggal 29 Mei 2020, yang ditandatangi oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono.

" Perpanjangan SIM bisa dilaksanakan di Satpas SIM Jakarta Pusat, Satpas SIM Jakarta Timur, Satpas SIM Jakarta Barat, Satpas SIM Jakarta Utara, dan Satpas SIM Jakarta Selatan," ungkap Lalu.

"Kemudian, bisa juga di Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Metro Depok, Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi Kabupaten," sambungnya.

Polisi menerapkan pembatasan waktu operasional dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada layanan pembuatan dan perpanjangan SIM.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular