Terbongkar, Dani Pedrosa Ungkap Gak Enaknya Jadi Pembalap Pertama Latihan Ngegas Motor MotoGP, Usai Isolasi Beberapa Bulan

Joni Lono Mulia - Kamis, 4 Juni 2020 | 14:30 WIB
Instagram/26_DaniPedrosa
Ilustrasi. Test rider KTM MotoGP, Dani Pedrosa, jadi pembalap penguji pertama yang kembali jajal dan tes motor setelah kondisi darurat Covid-19 dilonggarkan

MOTOR Plus-online.com - Siapa sangka jadi pembalap pertama yang latihan ngegas motor MotoGP juga gak ada enaknya, Dani Pedrosa ungkapkan hal itu.

Pembalap penguji atau test rider tim KTM MotoGP, Dani Pedrosa, jadi orang pertama yang langsung latihan ngegas motor MotoGP di sirkuit Red Bull Ring pekan lalu, (27-28/5/2020).

Dani Pedrosa gak sendirian latihan ngegas motor MotoGP KTM RC16 di sirkuit Red Bull Ring itu.

Dani Pedrosa ditemani pembalap MotoGP reguler tim KTM MotoGP, Pol Espargarao.

Kok bisa pembalap tim reguler MotoGP latihan pakai motor MotoGP, bukankah aturannya kalau sesi tes pembalap reguler MotoGP-nya gak boleh?

Baca Juga: Mantan Pembalap MotoGP Ini Jadi Test Rider Pertama Langsung Jajal Motor MotoGP, Pas Kondisi Darurat Covid-19 Dilonggarkan

Baca Juga: Yang Lain Lewat, Inilah Pembalap MotoGP Pertama Latihan Ngegas Naik Motor MotoGP

Harap maklum, tim KTM MotoGP merupakan tim yang dapat konsesi alias kelonggaran, termasuk juga KTM.

Konsesi atau kelonggaran diberikan kepada tim pabrikan yang baru ikut MotoGP dan selama keikutsertaan belum pernah rutin podium ataupun juara.

Bila di satu musim tim konsesi MotoGP ini berhasil konsisten podium atau juga jadi juara, maka konsesi itu dihapuskan.

Oleh karena itulah, tim KTM MotoGP saat tes di sirkuit Red Bull Ring bisa melakukan uji cobanya bersama pembalap reguler MotoGP.

Ngomong-ngomong jadi pembalap pertama yang langsung latihan ngegas motor MotoGP dibanding pembalap penguji atau pembalap reguler MotoGP lainnya, ternyata nggak ada enaknya juga.

Baca Juga: Gak Mau Kalah Sama Test Rider Yamaha MotoGP, Pembalap Penguji KTM MotoGP Juga Incar Wild Card Nih!

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.