Wajib Paham Nih Bikers, Masa PSBB Transisi Jakarta, Ini Fatwa Terbaru MUI Soal Pelaksanaan Shalat Jumat

M Aziz Atthoriq - Jumat, 5 Juni 2020 | 13:12 WIB
Ilustrasi shalat Jum'at Shalat Jumat digelar dengan protokol ketat pencegahan Covid-19 dan hanya diikuti terbatas oleh warga yang bermukim di sekitar masjid
Kompas.com
Ilustrasi shalat Jum'at Shalat Jumat digelar dengan protokol ketat pencegahan Covid-19 dan hanya diikuti terbatas oleh warga yang bermukim di sekitar masjid

MOTOR Plus-online.com - Wajib paham nih bikers, masuki masa PSBB Transisi Jakarta, ini fatwa terbaru MUI soal pelaksanaan shalat Jumat.

Sempat digadang-gadang masa PSBB Jakarta tidak akan diperpanjang hal itu rupanya dipatahkan dengan kebijakan terbaru Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya Anies Baswedan resmi mengumumkan bahwa PSBB Jakarta resmi diperpanjang hingga 15 Juni mendatang.

Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengatakan bahwa kemungkinan ini perpanjangan masa PSBB yang terakhir dan menjadi masa PSBB Transisi.

Baca Juga: Bikers Boleh Tau, Jakarta PSBB Transisi, 15 Juni Mal Boleh Buka Lagi

Baca Juga: Bikers Enggak Mudik Tetap Asyik, Besok Lebaran, MUI: Jakarta Belum Aman Shalat Ied di Masjid dan Lapangan

PSBB Transisi yang dimaksud adalah masa peralihan masyarakat dalam kehidupan untuk menyambut fakta terbaru yaitu New Normal.

Sejalan dengan hal tersebut, dengan diterapkannya PSBB Transisi di DKI Jakarta kebijakan ini juga memperbolehkan tempat ibadah untuk dibuka kembali.

Namun pembukaan tempat ibadah harus mematuhi protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menetapkan fatwa pelaksanaan shalat Jumat terbaru selama  pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi,dikutip dari Kompas.com (5/6/2020).

Baca Juga: Pemerintah Imbau Shalat Idul Fitri di Rumah, Bikers Wajib Baca Nih Tata Cara Niat dan Panduan Khutbah Shalat Id

Source : Kompas.com
Penulis : M Aziz Atthoriq
Editor : Aong

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular