Kenapa Nih? Mulai 8 Juni Penumpang Grab dan Gojek Dihimbau Untuk Membawa Helm Sendiri

Ahmad Ridho - Sabtu, 6 Juni 2020 | 07:10 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi ojek online (ojol) Gojek dan Grab.

MOTOR Plus-online.com - Catat, mulai tanggal 8 Juni penumpang Grab dan Gojek dihimbau untuk membawa helm sendiri.

Grab dan Gojek selaku aplikator ojek online mengaku sudah menyiapkan protokol kesehatan untuk diterapkan ketika diperbolehkan membawa penumpang pada 8 Juni 2020.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, salah satu yang akan dilakukan adalah memeriksa suhu tubuh mitra pengemudi secara online.

"Memeriksa suhu tubuh mereka sebelum memulai harinya, dan saat menjalankan tugasnya dengan online health declaration," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: Jelang New Normal, Penumpang Bawa Helm Sendiri Saat Naik Ojol, Begini Tips Pilih Tas Helm yang Benar

Baca Juga: Protokol Kesehatan Jelang New Normal Sudah Disiapkan, Kapan Ojek Online Boleh Mengangkut Penumpang Lagi?

Selain itu, lanjut Neneng, pihaknya juga sudah membangun stasiun sanitasi di sejumlah titik di wilayah Jakarta untuk mendisinfeksi kendaraan para mitra pengemudi.

"(Terdapat) 21 stasiun di Jakarta.

Dengan hadirnya stasiun sanitasi ini, para mitra pengemudi dapat membawa kendaraan mereka masing-masing untuk didisinfektasi," ungkapnya.

Di sisi lain, Neneng mengatakan, Grab mendukung imbauan pemerintah yang mewajibkan para penumpang untuk membawa helm sendiri ketika menggunakan layanan ojek online.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.