Pakar Kesehatan Beri Komentar Soal Partisi yang Dibawa Ojol Saat Angkut Penumpang, Apakah Efektif?

Fadhliansyah,Wisnu Andebar - Minggu, 7 Juni 2020 | 20:25 WIB
Grab
Partisi plastik disiapkan Grab untuk armada GrabBike. Pakar Kesehatan Beri Komentar Begini Soal Partisi yang Harus Dibawa Ojol

MOTOR Plus-online.com - Ojek online (ojol) memang sudah mulai diperbolehkan mengangkut penumpang lagi mulai besok (8/6/2020).

Setelah sebelumnya pemerintah sempat melarang ojol untuk mengangkut penumpang selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tapi ada beberapa aturan atau protokol yang harus dilakukan oleh driver ojol jika ingin mengangkut penumpang.

Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) yang merupakan asosiasi ojol, tengah menciptakan partisi untuk membatasi driver ojol dengan penumpang.

Baca Juga: Ingat, Ada Denda Sampai Rp 500 Ribu Bagi Driver Ojol yang Langgar Protokol Kesehatan Saat Bonceng Penumpang

Baca Juga: Driver Ojol Salah Satu yang Kebal Aturan Ganjil Genap di DKI Jakarta Saat PSBB Transisi Diberlakukan

Istimewa
GARDA Indonesia tengah menyiapkan partisi untuk rider ojol guna sambut new normal, sedang incar sertifikasi ISO.

Partisi ini juga menjadi salah satu protokol kesehatan terbaru, untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Namun menurut Igun Wicaksono, Ketua Presidium Nasional GARDA Indonesia, masih banyak pihak awam yang bukan pada bidang keahliannya turut memberikan komentar dan opini yang melenceng terkait hal tersebut.

"Padahal, faktanya tidak paham mengenai bidang sanitasi dan kesehatan namun berkomentar secara awam," kata Igun melalui keterangan resminya, Sabtu (6/6/2020).

Menanggapi hal itu, Djasio Sanropie, pakar sanitasi dan kesehatan masyarakat dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) justru merekomendasikan kepada pengemudi ojol untuk menggunakan partisi.

Baca Juga: Mulai Hari Senin Ojol Boleh Bawa Penumpang, Pesanan Boleh Dibatalkan Jika Driver Ojol atau Penumpang Melakukan Ini

Source : GridOto.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular