Wuih, Muslim Bikers Indonesia Adakan Pelatihan Sembelih Hewan Qurban dan Deklarasi 7 Chapter Baru Secara Virtual

Indra Fikri - Selasa, 9 Juni 2020 | 14:00 WIB
Istimewa
Muslim Bikers Indonesia (MBI) adakan pelatihan sembelih hewan qurban dan deklarasi 7 chapter baru secara virtual.

MOTOR Plus-online.com - Muslim Bikers Indonesia (MBI) adakan pelatihan sembelih hewan qurban dan deklarasi 7 chapter baru secara virtual.

Dalam kondisi serba terbatas akibat adanya pandemi virus corona, silaturahmi bagi bikers dari MBI tetap terjalin.

Pandemi tidak menjadi halangan bagi para bikers MBI untuk menggelar pelatihan sembelih hewan qurban yang dirangkai dengan deklarasi virtual 7 chapter baru, Jumat (5/6/2020).

Guna membekali anggotanya tentang ilmu menyembelih hewan qurban, MBI mengajak para anggotanya untuk mengikuti pelatihan penyembelihan hewan yang sesuai dengan syariat Islam.

Baca Juga: Keren, Komunitas Motor Muslim Bikers Indonesia (MBI) Gelar Aksi Sosial di Tengah Wabah Virus Corona

Baca Juga: Bukan Cuma Turing, Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang Adakan Camping dan Learning di Bogor

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina MBI Ustadz Subhan Bawazier, Ketua Umum MBI Humam Syarif Alkatiri, Sekjen Ari Widodo, Sekjen M. Rizqon dan jajaran pengurus lainnya.

Melalui pelatihan penyembelihan hewan yang dipimpin langsung oleh Pembina MBI Ustadz Subhan Bawazier, diharapkan para bikers memiliki pengetahuan tentang menyembelih hewan yang bisa diaplikasikan pada saat hari raya Idul Adha.

“Alhamdulillaah, proses pembelajaran menyembelih sesuai Syari’at Islam yang dipimpin langsung oleh Pembina Muslim Biker Ustadz Subhan Bawazier berjalan dengan lancar dan Hikmat."

"Ini menampakan bahwa tidak selamanya Biker itu Negatif, dengan pembekalan ini senantiasa Muslim Bikers Indonesia bisa menjadi wadah untuk seluruh Bikers yang ada di Indonesia untuk berdialog dengan bahasa Bikers tentang indahnya Agama Islam karna yang faham Biker cuman Biker,” ungkap Bro Ari Widodo, Sekjen MBI.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.