Kabar Bagus Buat Bikers, Mal di Jakarta Kembali Buka 15 Juni 2020, Tapi Ada 2 Tempat yang Belum Diizinkan Beroperasi

Ahmad Ridho - Jumat, 12 Juni 2020 | 07:15 WIB
Ilustrasi Mal di DKI Jakarta
Kompas Properti
Ilustrasi Mal di DKI Jakarta

MOTOR Plus-online.com - Kabar bagus buat bikers, mal di Jakarta kembali buka 15 Juni 2020, tapi ada 2 tempat yang belum diizinkan beroperasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan ada sejumlah pengecualian bagi mal saat kembali beroperasi mulai 15 Juni 2020.

Tempat bermain anak, tempat kebugaran atau fitness center, bioskop, pagelaran, hingga function hall untuk resepsi belum diizinkan beroperasi.

Hal ini ia sampaikan usai melihat simulasi protokol kesehatan di Mal Emporium Pluit, Jakarta Utara, Kamis (11/6/2020) petang.

Baca Juga: Asyik, Polda Metro Jaya Siapkan Kembali Gerai SIM Keliling di Mal Demi Cegah Penumpukan, Catat Nih Lokasinya

Baca Juga: Masuk PSBB Transisi Bikers Boleh Bersiap Diri, Catat Nih Tanggal Dibukanya Mal, Museum Hingga Pantai

"Tempat bermain anak dan tempat permainan anak temporer belum boleh beroperasi. Tempat kebugaran atau fitness center juga belum boleh, bioskop juga, kemudian pameran, pagelaran, function hall, resepsi dan lain-lain belum bisa digunakan," kata Anies Baswedan.

Direncanakan ada 80 mal di DKI Jakarta yang akan dibuka serentak pada awal pekan depan.

Anies Baswedan meminta pihak Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) memastikan seluruh protokol kesehatan dan aturan yang diterapkan, dijalankan dengan disiplin.

Selain pencegahan penularan Covid-19 seperti kewajiban mengenakan masker bagi pengunjung, pengecekan suhu tubuh dan menyanitasi tangan, Anies juga meminta pihak pengelola mal mengendalikan pengunjung lewat pembatasan orang.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular