Wacana Ganjil Genap Untuk Motor dan Mobil di Jakarta, Sejumlah Pekerja Takut Tertular Corona Kalau Naik Transportasi Umum

Fadhliansyah - Senin, 15 Juni 2020 | 13:35 WIB
Tribunnews/Herudin
Wacana Ganjil Genap Untuk Motor dan Mobil di Jakarta, Sejumlah Pekerja Takut Tertular Corona Kalau Naik Transportasi Umum

MOTOR Plus-online.com - Seperti diketahui, wacana ganjil genap untuk motor dan mobil di Jakarta memang sedang ramai dibicarakan.

Enggak sedikit pemotor yang berkomentar pedas terhadap aturan ganjil genap yang berlaku untuk motor.

Penerapan ganjil genap diwacanakan akan mulai berlaku di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Tertulis di Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif dikatakan kalau penerapan ganjil genap mungkin diberlakukan.

Baca Juga: Pemotor Ramai-ramai Bereaksi Terkait Segera Diberlakukannya Ganjil Genap buat Motor di Jakarta

Baca Juga: Pemotor Deg-degan, DKI Jakarta Siap Terapkan Ganjil Genap Buat Motor, Apakah Hari Ini Sudah Dimulai?

Nantinya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memutuskan, apakah ganjil genap bagi motor dan mobil akan diberlakukan.

Hal itu mengacu pada angka kasus Covid-19.

Wacana tersebut mendapatkan berbagai komentar dari sejumlah orang yang kerap membawa kendaraan sendiri ketika berangkat ke kantor.

Misalnya, Intan Pratiwi (31). Karyawan swasta di Sudirman, Jakarta ini mengaku khawatir jika ganjil genap nantinya diterapkan.

Baca Juga: Bikers Catat! Jelang New Normal, Aturan Berkendara Diatur Melalui Zonasi

Source : Kompas.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.