Simak Bro, Pakar Safety Riding AHM Berikan Tips Untuk Bikers Saat Riding di Masa New Normal

Indra Fikri - Rabu, 17 Juni 2020 | 20:25 WIB
AHM
Manajer Safety Riding AHM, Johannes Lucky memberikan beberapa tips untuk para bikers saat riding di masa new normal.

MOTOR Plus-online.com - Manajer Safety Riding AHM, Johannes Lucky memberikan beberapa tips untuk para bikers saat riding di masa new normal.

Dalam masa new normal, masyarakat mulai beraktivitas kembali dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Para pemotor pun harus membiasakan diri dengan hal-hal baru dan berbeda dari kebiasaan sebelumnya dalam beraktivitas sehari-hari.

Beberapa hal perlu diperhatikan dan dilakukan para bikers saat riding di era New Normal, mulai dari sebelum berkendara, cara berkendara hingga setelah berkendara.

Sebelum berkendara, sebaiknya melakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan kondisi badan fit dan sehat.

Baca Juga: Bikers Perlu Tau Nih, Meski Check Point Dibubarkan, Pemkot Bekasi Tetap Gelar Pemeriksaan SIKM

Baca Juga: Bikers Catat! Masih Zona Merah, 18 Kecamatan di Kabupaten Tanggerang Bakal Terapkan PSBL, Ini Daftar Wilayahnya

Jika suhu tubuh menunjukkan 37,3 derajat atau lebih, sebaiknya tidak beraktivitas di luar rumah.

Periksalah kondisi sepeda motor terutama sepeda motor yang sudah lama tidak digunakan.

Cek kondisi secara ringan seperti kebocoran oli, perhatikan kondisi dan tekanan ban, periksa sistem pengereman dan kopling serta lampu tetap berfungsi baik.

“Selain mengecek kondisi motor, persiapkan riding gear sesuai standar berkendara seperti helm, sarung tangan dan jaket berkendara."

"Para bikers sebaiknya membawa masker cadangan untuk antisipasi apabila masker kotor atau basah saat berkendara, sehingga saat sampai di tujuan tetap dapat beraktifitas menggunakan masker dengan sehat dan nyaman,” ujar Johannes Lucky.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular