Awas Bro, Jangan Sampai Salah Jalur Saat melintas di Kawasan Sudirman-Thamrin, Ada Jadwal Jam Operasional Sepeda

Indra GT - Kamis, 18 Juni 2020 | 17:34 WIB
PMJNews.com
Penerapan jam operasional jalur sepeda di kawasan Sudirman - Thamrin Jakarta, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo sedang mengimbau pesepeda yang melintas.

MOTOR Plus-online.com – Banyaknya warga menggunakan transportasi sepeda di kawasan Sudirman-Thamrin, langsung dibikin jam operasional jalur sepeda.

Sebetulnya jalur sepeda sudah ada markanya karena pengguna sepeda semakin banyak maka Dinas Perhubungan DKI Jakarta melebarkan jalur dengan menggunakan cone pembatas.

Melonjaknya pengguna sepeda membuat Dishub harus menjamin keselamatannya dan menjaga keamanannya pengguna sepeda.

Tidak hanya melebarkan jalur sepeda, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya sepakat membuat aturan jam operasioanl jalur sepeda.

Baca Juga: Bikers Harus Waspada, Pengguna Naik 1000% Jalur Sepeda Dilebarkan Jadi......

Baca Juga: Bikers Harus Waspada, Naik Sepeda Pakai Masker Bisa Sebabkan Kematian, Hoax atau Fakta Nih?

PMJNews.com
Jajaran Ditlantas Polda Metro bersama Dinas Perhubungan sedang memantau jalur sepeda.

Jalur sepeda yang ada jam operasionalnya merupakan jalur sepeda sementara di jalan protokol kawasan Sudirman – Thamrin Jakarta.

Jam operasional jalur sepeda ini untuk lebih nyaman dan aman bagi pengguna sepeda yang meningkat saat PSBB transisi di Jakarta

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, jam operasional itu nantinya menjadi pedoman bagi pesepeda yang melintas.

Jalur sepeda ini, kami gelar pada pagi hari dari Senin – Jumat jam 06.00 WIB – 08.00 WIB pagi," ujar Kombes Sambodo Purnomo Yogo Dirlantas Polda Metro Jaya. 

Source : PMJNEWS.com
Penulis : Indra GT
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.