Akhirnya, Pembalap MotoGP Fabio Quartararo Udah Latihan Ngegas Motor di Trek Aspal, Bukan di Jerez atau Catalunya?

Joni Lono Mulia - Kamis, 18 Juni 2020 | 21:15 WIB
Twitter @FabioQ20
Fabio Quartararo akhirnya bisa latihan ngegas motor di trek aspal di sirkuit Paul RIcard. Kok bukan di sirkuit Jerez atau Catalunya sih?

MOTOR Plus-online.com - Akhirnya, Fabio Quartararo sudah bisa latihan ngegas motor di sirkuit aspal di sirkuit Paul Ricard, Prancis, kok di Paul Ricard bukan di Jerez atau Barcelona-Catalunya?

Bisa saja, Fabio Quartararo tidak ingin repot dengan urusan administrasi di kondisi pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Pasalnya, rekan senegaranya Johann Zarco sempat mengalami hal serupa sempat repot urusan administrasi untuk bisa ke sirkuit Jerez atau Catalunya dari luar daerah itu.

Bahkan, Johann Zarco sempat distop polisi soal keperluannya latihan ngegas motor di sirkuit Catalunya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Amit-amit, Nyaris Seluruh Pembalap MotoGP Ogah Hal Ini Kejadian, Termasuk Fabio Quartararo

Baca Juga: Bukan Cuma Valentino Rossi, Fabio Quartararo Ungkap Pengakuan Marc Marquez Jadi Motivasinya Selama Ini

Nah, Fabio Quartararo yang notabene disokong pihak Yamaha Prancis dan menyediakan segala kebutuhan latihan ngegas motor pembalap MotoGP bernomor start 20.

Ketimbang harus direpotkan menghadapi urusan administrasi masuk ke daerah lain.

Kenapa tidak latihan di sirkuit yang ada di Prancis, yaitu sirkuit Paul Ricard.

Meskipun dalam kalender olahraga otomotif, sirkuit Paul Ricard itu lebih identik sebagai sirkuit roda empat, seperti F1 atau balap ketahanan.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular