Seberapa Pantas Johann Zarco Naik Motor MotoGP Ducati, Bukti Sejarah Mantan Yamaha Gak Ada Yang Sukses

Joni Lono Mulia - Jumat, 19 Juni 2020 | 21:45 WIB
Instagram/JohannZarco
Johann Zarco latihan di sirkuit Barcelona-Catalunya di atas motor Ducati Panigale V4S. Johann Zarco jadi pembalap mantan Yamaha yang ngadu nasib naklukkan motor MotoGP Ducati. Bukti sejarah mantan Yamaha gak ada yang sukses

MOTOR Plus-online.com - Seberapa pantas Johann Zarco berlaga di MotoGP 2020 mengunggangi motor MotoGP Ducati, sejarah membuktikan mantan Yamaha gak ada yang sukses.

Sepanjang sejarah MotoGP 4-Tak bergulir sejak 2002 alumnus atau mantan pembalap Yamaha artinya mereka pembalap MotoGP yang menunggangi motor MotoGP Yamaha.

Lantas pindah tim ke Ducati dan mengendarai motor MotoGP Ducati.

Rapor membuktikan tidak ada pembalap yang musim sebelumnya naik motor MotoGP Yamaha ada yang langsung instan sukses di atas motor MotoGP.

Baca Juga: Kayak Anak Kecil Dapat Mainan, Pembalap MotoGP ini Senang Banget Nembus 300 km/jam, Berbulan-bulan Terisolasi

Baca Juga: Waduh, Ducati dan Avintia Tarik Ulur Soal Kontrak Pembalap MotoGP Johann Zarco

Mari tengok rekam jejak para pembalap MotoGP yang naik Yamaha terus gabung Ducati.

Sebut Valentino Rossi di 2011-2012 setelah sebelumnya 2004-2010 tampil dominan di atas motor MotoGP Yamaha.

Dua musim bersama Ducati membukukan rekor terburuk dalam karier kelas premier Valentino Rossi di balap dunia di mana dua musim paceklik menang.

Lantas Ben Spies yang di 2013 bergabung dengan tim Pramac Racing.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular