Cegah Kerumunan dan Bisa Menyebarkan Virus Corona, Ditlantas Polda Jatim Maksimalkan Samsat Keliling

Ahmad Ridho - Minggu, 21 Juni 2020 | 13:55 WIB
Warga membayar pajak kendaraan di samsat keliling.
Ditlantas Polda Jatim
Warga membayar pajak kendaraan di samsat keliling.

MOTOR Plus-online.com - Cegah kerumunan dan bisa menyebarkan virus corona, Ditlantas Polda Jatim maksimalkan Samsat keliling.

Mencegah adanya kerumunan massa yang terlalu banyak saat pembayaran pajak kendaraan bermotor di masa pandemi Covid-19, Ditlantas Polda Jawa Timur ( Jatim) meluncurkan program pajak jemput bola.

Program yang bernama Kampung Tangguh Semeru ini merupakan program unggulan Ditlantas untuk mempermudah pelayanan pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat.

Dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Sistem Manunggal Satu Atap ( Samsat) induk atau keliling karena petugas akan mendatangi wilayah warga.

Baca Juga: Asyik, Sebelum Bayar Pajak Kendaraan Dikasih Kejutan dari Polisi, Hadiahnya Dijamin Bikin Penasaran Bro

Sehingga, masyarakat akan semakin terbantu dengan kemudahan yang diberikan oleh petugas di masa pandemi Corona ini.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim AKBP Adhitya Panji mengatakan, layanan Samsat keliling ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung program Kampung Tangguh Semeru.

“Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat, banyak yang memanfaatkan layanan tersebut. Baik untuk untuk melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor dan untuk pengesahan STNK,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (20/6/2020).

Program ini, kata Adhitya diterapkan hampir di seluruh wilayah di Jatim, yaitu mulai Surabaya hingga ke Sampang, Madura.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Indra GT

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular