Resmi, MotoGP dan WSBK di Sirkuit Jerez Diselenggarakan Tertutup, Gak Ada Penonton

Indra Fikri - Rabu, 24 Juni 2020 | 18:30 WIB
Tuttomotoriweb.com
Sirkuit Jerez akan ditutup untuk umum dan berlangsung tanpa penonton untuk balapan MotoGP dan World Superbike (WSBK).

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Jerez akan ditutup untuk umum dan berlangsung tanpa penonton untuk balapan MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Pemerintah Spanyol dan Dorna Sports memilih untuk tidak mengambil risiko.

Dewan Kota Jerez telah mengumumkan bahwa tidak akan ada publik di tribun selama ajang MotoGP Spanyol dan Andalusia, dijadwalkan 19 dan 26 Juli 2020.

Serta untuk gelaran WSBK yang akan diadakan pada 2 Agustus 2020.

“Dewan kota Jerez, pemerintah Andalusia, dan Dorna Sports telah sepakat dengan suara bulat siang ini untuk menjaga agar balapan diadakan di sirkuit Jerez secara tertutup."

Baca Juga: Rame Kayak Pasar, Sirkuit Misano Gak Cuma Buat Tes Motor MotoGP, Tapi Juga Tes Motor WSBK

Baca Juga: Gokil! Pembalap MotoGP ini Cetak Waktu Tercepat Saat Uji Coba di Misano

"Beberapa faktor dianalisis untuk membuat keputusan, termasuk batas kapasitas, yang akan dikurangi menjadi sepertiga untuk memenuhi persyaratan keselamatan dan pencegahan."

Serta langkah-langkah untuk menghindari infeksi Covid-19 yang baru." rilis resmi dikutip dari Tuttomotoriweb.com

"Biaya pelaksanaan semua langkah-langkah ini untuk penerimaan publik dalam keadaan saat ini diperhitungkan, yang akan memerlukan biaya tambahan yang signifikan untuk organisasi dan sirkuit."

"Keputusan akhir telah dibuat pada pertemuan antara Dewan Kota, Pemerintah Andalusia dan Dorna yang diadakan pada hari Selasa."

"Mereka menyetujui bahwa prioritasnya adalah keselamatan tim dan staf, kelangsungan kompetisi, menghindari konsentrasi dan memproyeksikan citra terbaik Jerez, provinsi Cadiz dan Andalusia dalam acara-acara olahraga yang penting ini."

Source : tuttomotoriweb.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.