Bikers Simak Nih, Setelah Jakarta Pusat, Kota Ini Jadi Daerah dengan Rasio Kasus Covid-19 Tertinggi Kedua

Ahmad Ridho - Kamis, 25 Juni 2020 | 07:00 WIB
Shutterstock/Kobkit Chamchod
Ilustrasi pasien Covid-19 alias Corona.

MOTOR Plus-online.com - Bikers simak nih, setelah Jakarta Pusat kota ini jadi daerah dengan rasio Kasus covid-19 tertinggi kedua.

Setelah Jakarta Pusat, kota ini jadi daerah dengan rasio kasus covid-19 tertinggi nomor dua.

Kota Jayapura menjadi daerah dengan rasio kasus positif Covid-19 tertinggi kedua.

Ada 108 kasus positif Covid-19 di Ibu kota provinsi Papua itu jika diukur dengan rasio 100.000 penduduk. Jumlah itu hanya kalah dari Jakarta Pusat dengan rasio 149,2 kasus per 100.000 penduduk.

Baca Juga: Duh, Ternyata Selama Pandemi Covid-19 Angka Kriminalitas di Jadetabek Meningkat, Curanmor Paling Drastis Lonjakannya

"Peringkat pertama Jakarta Pusat, kedua Jayapura," kata Anggota Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah.

Hal itu disampaikan Dewi saat mendampingi Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers, Rabu (24/6/2020) siang tadi di Istana Negara.

Dewi mengungkapan, tingginya laju penularan virus corona di suatu daerah tak bisa diukur dari hanya melihat jumlah kasus Positif.

Namun harus dilihat juga dari jumlah penduduk di daerah tersebut.

Source : Kompas.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular